5 Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami – Komedo merupakan salah satu masalah di wajah yang terkadang bisa membuat seorang remaja ataupun wanita dewasa menjadi tidak percaya diri. Meskipun memiliki raut muka yang cantik dan putih, namun jika terdapat komedo di wajah, tentunya hal ini juga bisa membuat penampilan menjadi kurang sempurna. Terlebih lagi di usia remaja, dengan adanya masa pubertas, tentunya komedo ini akan lebih sering muncul di wajah, terutama di sela sela hidung.

Berdasarkan Wikipedia, komedo adalah salah satu efek yang ditimbulkan oleh adanya kelenjar minyak di dalam kulit yang terlalu banyak mengekskresikan minyak. Sehingga di sela sela hidung akan terdapat semacam bintik bintik yang berminyak. Sebenarnya cara mengatasi komedo ini adalah dengan menjaga kebersihan area wajah. Namun hal ini terkadang tidak bisa menghilangkan komedo secara cepat dan komedo tidak mudah muncul kembali. Untuk itu perlu dilakukan beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo di wajah kita.

Cara Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami

Berdasarkan beberapa literatur serta artikel yang pernah say abaca, cara untuk menghilangkan komedo secara alami adalah sebagai berikut :

1. Cara menghilangkan komedo dengan berwudhu

Jika Anda adalah seorang muslim, tentunya Anda sangat mengerti bagaimana dampak positif dan juga keuntungan keuntungan dari adanya air wudhu. Selain airnya juga bisa menyegarkan wajah dan juga membuat wajah Nampak berseri dan bersinar. Ternyata airwudhu juga bisa digunakan sebagai sallah satu metode untuk menghilangkan komedo.

Jika ditelusuri secara ilmiah, mungkin hal ini lebih berhubungan kepada seringnya wajah kita dibersihkan dengan air wudhu. Semakin sering dibersihkan, tentu wajah terhindar dari beberapa kotoran dan juga minyak minyak yang ada di wajah. Sehingga tentunya hal ini bisa digunakan untuk mencegah dan menghilangkan komedo dengan cara membersihkan sela sela hidung bagian luar.

2. Cara menghilangkan komedo dengan air mentiimun

Sebagaimana inti dari permasalahan komedo, komedo lebih disebabkan karena adanya jaringan minyak yang keluar dan mengumpul di sela sela hidung bagian luar. Untuk itu perlu digunakan salah satu cairan pembersih yang alami dari bahan alam. Perasanair mentimun dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang memiliki efek menyegarkan dan juga menghilangkan minyak minyak yang ada di wajah kita. Sehingga hal ini bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah.

Cara penggunaannya adalah dengan mengupas satu buah mentimun, kemudian diperas airnya dan digunakan untuk membersihkan komedo di sela sela hidung bagian luar. Cara ini bisa dilakukan sekali sehari ketika sebelum tidur.

3. Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis

Sebenarnya penggunaan jeruk nipis untuk membersihkan komedo hampir sama dengan menggunakan air mentimun. Intinya adalah jeruk nipis diperas, kemudian airnya digunakan untukmembersihkan komedo di sela sela hidung bagian luar. Cara ini bisa dilakukan sekali sehari ketika sebelum tidur.

4. Cara menghilangkan komedo dengan air kelapa muda

Air kelapa muda memang merupakan air yang menyegarkan. Selain bisa dimanfaatkan untuk diminum,air kelapamuda juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah. Cara penggunaannya adalah dengan mengusapkan air kelapa muda untuk membersihkan komedo di sela sela hidung bagian luar. Cara ini bisa dilakukan sekali sehari ketika sebelum tidur.

5. Cara menghiilangkan komedo dengan air lidah buaya

Air lidah buaya merupakan air yang didapatkan dengan memeras isi dari lidah buaya kemudian dicampur dengan air biasa. Air ini memang sangat menyegarkan di wajah dan juga bisa mengangkat minyak minyak yang ada di wajah. Untuk itu, penggunaan air lidah buaya untuk membersihkan komedo juga bisa bisa dilakukan. Caranya hampir sama dengan cara cara sebelumnya.

Demikian artikel kesehatan dari saya mengenai bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Baca juga artikel kesehatan yang lain :

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

3 komentar:

  1. wiiih bermanfaat banget mas
    komedo beda gak ya sama jerawat

    NunGames

    ReplyDelete
  2. wah, ternyta wudhu juga bisa menghilangkan komedo, ya

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top