Ikuti Kata Hati


Selamat malam dan selamat beraktivitas para sahabat blogger sekalian.

Pada kesempatan ini, saya akan sedikit bercerita tentang hidup saya. Dimana pada saat ini saya berada di titik jenuh dan merupakan puncak dari masalah saya selama ini. Dimana saat ini pikiran saya sedang kacau balau dan juga bingung untuk memikirkan nasib saya ke depannya.

Hal ini memang bukan hal yang mudah. Karena yang namanya masa depan bukan hanya menjadi taruhan, melainkan menjadi impian yang harus dicapai. Sama halnya dengan cita cita, cita cita bukan hanya menjadi pelengkap biodata kita, namun cita cita itu harus dikejar dan juga diupayakan dengan sekuat hati dan tenaga.

Baru beberapa hari saya lulus, rasa galau itu pun muncul tanpa terduga duga. Takut nanti nggak dapet kerjaan lah, takut nanti nggak bisa ketrima di profesi lah, dan banyak lagi ketakutan ketakutan yang lain. Sampai sampai kepala mau pecah gara gara memikirkan ketakutan itu.

Tapi rasa galau itu tidak bertahan lama, rasa galau itu punsekejap sirna ketika saya mendengar kata kata dari mulut orang tua saya melalui telephone.

"Gak perlu mikir seng adoh adoh le, melok opo seng onok neng ati wae"

Maksudnya adalah, tidak perlu memikirkan yang jauh jauh dulu, ikuti apa yang ada di hati saja. Kalimat tersebut benar benar kalimat yang singkat namun penuh dengan makna. Sebagai seorang anak, saya juga ingin membuat orang tua saya bangga dengan kesuksesan saya di masa depan. Dan tentunya saya akan mendengarkan nasehat beliau karena saya yakin orang tua saya termasuk orang tua yang bijak.

Setelah mendengar nasehat tersebut, saya menjadi lega. Karena rasa galau itu pun telah berubah menjadi kebahagiaan dan kesumringahan. Saya bisa tersenyum lebar dan saya juga bisa menatap masa depan dengan lebih baik. Dan yang paling penting hanya satu, ikuti kata hatimu untuk menggapai cita cita dan masa depanmu.

Terima kasih dan semoga bermanfaat
Salam unyu dari saya ^^


Artikel Catatan si Boll Lainnya :

16 komentar:

  1. selamat ya utk kelulusannya.. Nasihat org tuanya bagus & bijak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih bunda ke2 dan nai ^^

      namanya orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya ^^

      Delete
  2. kekhawatiran yg khas sehabis lulus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti sampeyan juga pernah begitu ya mas, hehe

      Delete
    2. semoga nggak segalau sampeyan mas, hehe

      Delete
  3. walah, disini juga berkutat seputar hati. jangan2 kita sehati, #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, bisa aja nih mbak damai ini, hehe

      hati kita memang serupa mbak, tapi tidak sama ^^

      Delete
  4. selamat pagi...... semangat pagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat pagi juga ^^

      terima kasih sudah mampir ^^

      Delete
  5. bener kata orang tuamu itu mas. ikuti kata hati. dan yang terpenting dan utama libatkan Dia. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, paling tidak seorang anak harus meminta doa dan restu orang tua mas, biar dilancarkan oleh Yang Maha Kuasa

      Delete
  6. Pusing banget pastinya ya Mas...

    Wah kata2 yang menyejukkan mas....
    apalagi le=angsung dituturkan oleh orang tua...

    Sukses ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, pusingnya tidak 7 keliling lagi, udah lebih dari 7 nih mas, hehe

      sukses juga buat sampeyan mas ^^

      Delete
  7. Bicara soal hati,,jagalah hati dengan hati hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja mas, nggak boleh asal asalan kalo udang ngomongin hati

      terima kasih udah berkunjung mas ^^

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top