Membelikan Bapak Ibu Baju Lebaran


Manusia memang tidak akan terlepas dengan yang namanya impian. Setiap hari manusia akan selalu bermimpi dan berangan-angan. Saya kelak akan menjadi ini, saya nanti pasti akan bisa mendapatkan ini ataupun saya nanti harus bisa melakukan ini, dan lain sebagainya. Impian impian  tersebutlah yang akan membuat manusia berjalan dan bekerja, karena tanpa impian seorang manusia justru akan terombang ambing tanpa tujuan yang jelas.

Ramadhan memang merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan yang paling baik bila dibandingkan dengan bulan bulan yang lain. Bulan yang sarat dengan kesucian dan kemuliaan. Dan di bulan inilah seluruh umat muslim mendapatkan kewajiban untuk menunaikan ibadah puasa. Sebagai manusia memang belum tentu kita hidup selamanya dan selalu merasakan bulan yang penuh hikmah ini. Tapi yang pasti adalah semoga di bulan ini semua keinginan dan apa apa yang belum kita dapatkan bisa segera terwujud di bulan yang penuh berkah ini.
baju batik untuk bapak ibu

Selama Ramadhan 5 tahun yang lalu dan sampai sekarang. Saya selalu memiliki 2 keinginan yang selalu ingin saya wujudkan di bulan Ramadhan. Keinginan tersebut memang cukup sederhana, namun memang belum terwujud hingga saat ini. 2 keinginan tersebut adalah sebagai berikut:

1.       Saya ingin menikmati bulan Ramadhan full 1 bulan bersama keluarga

Pada awal saya berkuliah di Jember kurang lebih 6 tahun yang lalu, saya merasakan hal yang berbeda ketika saya harus merasakan bulan puasa tanpa orang tua dan saudara. Saya masih ingat betul, ketika ramadhan yang pertama jauh dari keluarga dan badan saya sakit. Akhirnya saya nekat pulang ke Jombang naik kereta api. Dan sesampainya di rumah setelah dipijat oleh ibu saya kemudian buka puasa dengan makanan yang dimasak ibu, badan saya langsung sehat dan kemudian keesokan harinya langsung ke Jember lagi.

Ini memang bukan masalah “keemak-emak’en” atau “kebapak-bapak’en”, tapi ini adalah masalah rasa rindu kepada keluarga. Setelah bertahun tahun merasakan ramadhan dalam satu rumah, dan pada saat itu harus merasakan ramadhan di tempat yang berbeda serta berjarak cukup jauh. Dan hal itu membuat saya rindu masakan ibu saya dan akhirnya saya ngedrop karena rasa rindu itu.

Itu adalah tahun pertama saya harus berpuasa jauh dari orang tua. Dan kemudian tahun tahun berikutnya saya sudah terbiasa dengan hal tersebut. Bahkan sampai sekarang, sudah 6 kali merasakan ramadhan jauh dari orang tua. Tapi dalam lubuk hati yang paling dalam, saya selalu berkeinginan untuk bisa menikmati ramadhan full 1 bulan bersama keluarga di rumah. Amin.

2.       Saya ingin membelikan baju baru untuk bapak, ibu, dan adik saya

Semenjak saya kuliah dan sekarang sudah bekerja di tahun ini, saya selalu berkeinginan untuk bisa membelikan baju baru untuk orang tua dan adik saya. Beberapa tahun sebelumnya saya sudah bisa membelikan baju baru untuk adik saya saja. Dan Alhamdulillah, setelah saya mendapat pekerjaan di awal tahun ini, saya sudah bisa menabung sedikit sedikit dan nantinya uang itu akan saya gunakan untuk membelikan bapak, ibu dan adik saya baju baru untuk lebaran.


Keinginan sederhana saya di Ramadhan kali ini ya hanya itu. Semoga keduanya bisa segera terwujud dan diberi kemudahan oleh Ilahi Robbi untuk mewujudkannya. Amin.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

16 komentar:

  1. Aku doakan semoga keinginanna bisa terealisasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mbak, untuk yang kedua mungkin bisa, tapi yang pertama sepertinya masih belum bisa :D

      Delete
  2. Udah membelikan baju untuk orang tua belum nih. .
    H-7 nih. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, belum mbak, nunggu gajian dulu tgl 1 :D

      Delete
  3. semoga ramadhan tahun depan keinginan yang pertama bisa terwujud.. amiin ya robbal alamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas, tapi sepertinya susah juga, nggak mungkin bisa ambil cuti kerja sebulan penuh mas :D

      Delete
  4. mudah mudahan aja ya , amiin

    ReplyDelete
  5. Keinginan kedua mungkin sederhana tapi akan membuat orang tua sangat bahagia pastinya.

    Semoga bisa terwujud ya. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya orang tua memang nggak ingin yang neko neko mbak, ingin yang sederhana2 saja

      Delete
  6. hayoo segera diwujudkan keinginan untuk membelikan baju baru ortu,,,
    Semoga berkah dan sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. injih mas insan, semoga bisa keturutan di awal bulan agustus besok :D

      Delete
  7. Semoga keinginan membahagiakan orang tua bisa terkabul

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda, jarang jarang bisa membuat ortu bahagia :D

      Delete
  8. sebulan bersama keluarga itu yang aku pengen karena emang jarang banget. jangankan puasa orang lebaran saja jarang bisa pulang. lagian gimana bisa sebulan jatah cutine cuma 2 minggu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, sama mas, seringnya ya libur seminggu tok :D

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top