Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Dan Aturannya

Di beberapa hari yang lalu saya telah menuliskan mengenai cara diet yang efektif ala deddy corbuzier atau yang biasa kita kenal dengan sebutan OCD (Obsessive Corbuzier's Diet). Di artikel tersebut sudah saya bahas dua kunci utama dalam menjalankan diet dengan cara ini, yaitu dengan berpuasa dan juga kepatuhan.

Pada artikel lanjutan ini, saya akan membahas lebih mendalam mengenai cara diet OCD Deddy Corbuzier dan aturannya. Saya merasa hal ini penting untuk diketahui oleh anda semua, karena tanpa memahami aturan mainnya, saya yakin diet anda tidak akan berjalan dengan lancar.

Berikut ini adalah beberapa aturan dalam diet dengan cara OCD : 

1. Tidak boleh makan pagi (sarapan)

Dalam cara diet OCD Deddy Corbuzier yang keren ini, om deddy mengatakan bahwa dalam diet ini tidak boleh melakukan makan pagi. Mitos yang mengatakan bahwa tidak makan pagi akan menyebabkan tubuh menjadi gendut tidak berlaku dalam cara ini. Dia juga mengatakan jika tanpa makan pagi, kondisi perut dan tubuh akan lebih baik untuk diet.

2. Semua makanan boleh dimakan

Aturan cara diet yang kedua ini memang cukup unik dan juga berbeda dengan diet biasanya. Dalam aturan cara diet OCD Deddy Corbuzier disebutkan untuk boleh makan apa saja. Semua makanan baik yang healthy food maupun junk food juga boleh dikonsumsi dalam diet yang keren ini.

3. Penyebab gagal diet bukanlah kolesterol

Anda boleh tidak percaya dengan hal ini, karena saya juga tidak percaya. Namun berdasarkan cara diet OCD Deddy Corbuzier, kolesterol justru menguntungkan untuk program diet seseorang. Malah dia mengungkapkan jika kolesterol tinggi justru menyebabkan usia seseorang menjadi lebih lama.

4. Tidak makan selama 24 jam (puasa sehari penuh)

Dalam cara diet OCD Deddy Corbuzier dijelaskan bahwa seseorang harus berpuasa dari makanan yang mengandung kalori selama 24 jam. Namun bagi anda yang mau mencoba, anda bisa mulai mencoba dengan puasa 14 jam terlebih dahulu, hingga akhirnya meningkat dalam tahap 24 jam. Selama berpuasa, ada satu hal yang diperbolehkan, yakni meminum air putih.

5. Mengoptimalkan olahraga selama berpuasa

Jika anda memilih cara diet OCD Deddy Corbuzier ini sebagai alternatif, maka aktivitas yang harus  tetap dilakukan selama berpuasa adalah berolahraga. Hal ini sangat penting, karena dengan berolahraga saat berpuasa akan lebih mudah membentuk tubuh anda dan juga menurunkan berat badan anda.

Begitulah beberapa penjelasan mengenai cara diet OCD Deddy Corbuzier dan aturannya. Bagi anda yang berminat dengan diet ini, anda bisa memulainya dari sekarang. 

Terima kasih dan semoga diet anda bisa berjalan dengan lancar.

Artikel ini merupakan pengembangan dari artikel yang saya baca di republika.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

3 komentar:

  1. pernah coba sih..dua hari pake jendela 8.. wkwkwk gagaaaaal... krn selalu di suruh makan ma prtu, klo aku masih jdi anak kos pasti berhasil ikutan program ocd :D

    ReplyDelete
  2. ya nyoba jadi anak kos lah mbak, biar bisa diet lagi :D

    ReplyDelete
  3. pokoknya no way deh kalo soal diet
    hehehe

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top