Dominan

Dominan merupakan salah satu karakter dari manusia. Karena dengan karakter tersebut, manusia ingin selalu menguasai, ingin menjadi yang terbaik, dan juga ingin menjadi orang yang lebih dipandang oleh manusia lainnya.

Dengan keberadaan sifat dominan, maka seseorang akan menjadi lebih percaya diri dalam mengeksplor kemampuannya. Hal itu tentu saja untuk mencapai apa yang diharapkannya dalam waktu yang ia targetkan.

Dominansi tidak selalu berjalan mulus, karena untuk menjadi dominan tentu saja diperlukan trik dan juga usaha untuk mendapatkan apresiasi dan juga perhatian dari orang lain. Jadi dalam hal ini, dapat dikatakan bahwa dominansi hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang saja yang memang sudah memiliki keahlian untuk menarik perhatian manusia lain.

Dominan memang terkadang memberikan suatu hal yang tidak baik. Misalnya dalam suatu tim ada satu orang yang dominan dan kemudian semua pekerjaan dilakukan oleh orang itu, maka yang lain tentu saja tidak akan bisa ikut belajar. Lain halnya jika dia sedikit mengendurkan dominansinya dan kemudian mengajari anggota tim lainnya agar bisa saling membantu. Maka dominansi tersebut akan berubah menjadi persatuan dan juga kebersamaan.

Jadi, pada intinya dominan memang merupakan sifat unik manusia. Karena manusia dilahirkan dengan tangan menggenggam, jadi apapun yang ada di dunia pasti ingin dimiliki oleh manusia. Namun, sebgai manusia harus bisa mengontrol dominansinya, agar orang orang yang di sekelilingnya juga bisa memunculkan sifat dominannya dan mengembangkan karakter dan juga kemampuannya.

Pasuruan, 11 September 2013

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

13 komentar:

  1. Kalau dominan biasanya sesaat saja karena roda hidup berputar jadi ada yang diatas dan ada yang sebaliknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun terkadang sesaat, tapi ada juga mas yang bisa dominan sampai bertahun tahun, seperti salah satu mantan presiden kita

      Delete
  2. dominan apa masih ada juga hubungannya dengan ego, mas?
    soalnya sifat dominan yang membuat seseorang ingin menjadi yang terbaik bisa dipicu oleh rasa mementingkan diri sendiri juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya memang demikian mas, ego dan dominansi akan berjalan beriringan, jika dia memiliki ego yang tinggi, tentunya dia akan memiliki dominansi yang kuat

      Delete
  3. kl punya sifat dominan asal bs diarahkan jd pemimpin yg benar aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak, kalo dominansi bisa digunakan untuk hal2 yg baik, its okey mbak :D

      Delete
  4. ga juga ah...
    di dunia ada banci, aku ga pengen menggenggamnya. deketin aja ngeri... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi pastinya sampeyan pernah mimpi berduaan sama banci kang, hehe :D

      Delete
    2. hahaha wani piro..?
      tapi piro piro juga aku ga berani, hiiiy....

      Delete
    3. weleh, nantang, tak golekno banci lho tambahan, haha

      Delete
  5. Kalau deketing Kang Lembu piye mas Rawins?
    Pasti nafsu ya pake kecup basah segala e

    ReplyDelete
    Replies
    1. saking basahnya, sampek habis anduk 5 kang :D

      Delete
  6. SETUJU!!! Saya juga pernah kepikiran seperti itu Mas.. ^_^

    Kalau kita jeli memperhatikan lingkungan sekitar dimana kita berada, pasti selalu akan ada satu atau dua orang yang wajib menjadi dominan.. Bahkan ada yg sering terlalu memaksakan.. Saya pribadi sih lebih suka yang natural aja.. Toh gak mesti cari2 perhatian juga kan..

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top