Informasi Lowongan Kerja PNS pada Tes CPNS Tahun 2014

Informasi Lowongan Kerja PNS pada Tes CPNS Tahun 2014 - Baru baru ini memang terdengar suatu kabar yang cukup menghebohkan bagi kita yang ingin menjadi seorang PNS alias Pegawai Negeri Sipil. Di beberapa media online telah menyebutkan bahwa pada tahun 2014 ini Tes CPNS akan dilaksanakan lebih awal jika dibandingkan dengan tahun 2013.

Menurut Azwar Abubakar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi, Pada tahun 2014 ini akan dibuka pendaftaran dan juga seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan kuota yang lebih banyak dari tahun 2013. Pada tahun 2014 ini, kuota untuk CPNS adalah 100.000 orang dan hampir meningkat 50% jika dibandingkan tahun 2013 yang memiliki kuota 63.000 orang.

Selain jumlah yang lebih banyak tersebut, Tes CPNS tahun 2014 ini rencananya akan memulai pendaftaran pada bulan Maret 2014. Setelah itu, proses seleksi PNS atau ujian CPNS akan dilaksanakan sekitar bulan Juni atau Juli. Sehingga nantinya diharapkan peserta yang lulus dapat segera menempati posisi PNS pada bulan oktober 2014.

Informasi Lowongan Kerja PNS pada Tes CPNS Tahun 2014

Tes CPNS Tahun 2014 Sama Dengan Tahun 2013

Menurut orang yang sama, proses seleksi CPNS Tahun 2014 hampir sama dengan yang dilakukan pada tahun 2013. Secara umum menggunakan sistem ujian dengan komputer. Selain itu, metode urutan pendaftaran dan juga seleksi pegawai negeri sipil juga hampir sama. Jika ada perubahan pun tidak akan banyak perubahan, karena sistem seleksi CPNS tahun 2013 merupakan pola yang cukup baik.

Pak Menteri juga menganggap bahwa proses seleksi PNS tahun lalu telah menjunjung tinggi nilai nilai keadilan serta proses yang sangat fair, tidak ada unsur KKN, transparan, bersih dan juga objektif. Hal ini ditujukan agar dalam proses seleksi PNS didapatkan aparatur negara yang bersih dan memang bekerja untuk kepentingan dan kemaslahatan rakyatIndonesia.

Prediksi Tes CPNS Tahun 2014

Sebagaimana tes calon pegawai negeri sipil pada umumnya, saya rasa akan ada banyak sekali pendaftar yang akan bersaing demi mendapatkan posisi bergengsi dan juga pekerjaan yang menurut masyarakat umum adalah pekerjaan yang terhormat. Jadi bila anda ingin menjadi PNS di tahun ini, jangan hanya banyak belajar dan berdoa, karena menurut beberapa teman yang lulus tes calon pegawai negeri sipil tahun lalu. Dalam tes CPNS juga diperlukan kejelian untuk memilih lokasi atau penempatan CPNS tersebut.

Untuk prediksi tes CPNS tahun 2014, mungkin akan saya berikan pada postingan selanjutnya, karena tentunya saya harus menanyakan kepada beberapa teman mengenai bagaimana gambaran umum soal soal tes CPNS di tahun lalu.

Demikian artikel saya mengenai Informasi Lowongan Kerja PNS pada Tes CPNS Tahun 2014. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

2 komentar:

  1. Semoga informasi ini benar, sehingga generasi muda kita yang sudah menyelesaikan tidak menambah daftar pengangguran.. Karena tidak semua orang mampu membangun lowongan kerjanya sendiri :)

    ReplyDelete
  2. gak pernah ikutan daftar >.< tai penasaran jg kok ya hehe

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top