Trik Irit dan Hemat Sandal Jepit Untuk Anak Kos

Trik Irit dan Hemat Sandal Jepit Untuk Anak Kos - Di jaman yang semakin kompleks seperti saat ini, kebutuhan memang gak ada habisnya. Kebutuhan pokok berupa makanan, pakaian dan juga rumah serta kebutuhan sekunder harus selalu dipenuhi dalam rangka menjadikan diri dan keluarga kita sejahtera dan berkecukupan.

Namun dalam kenyataannya, kebutuhan memang tidak harus selalu dipenuhi. Sehingga trik trik dan upaya penghematan harus diupayakan agar budget kita yang pas pasan bisa mencukupi berbagai kebutuhan sehari hari.

Apalagi untuk anak kos seperti saya, berbagai langkah penghematan harus terus dilakukan, mulai dari meminimalisir penggunaan pulsa hape dan pembelian pulsa modem, makan 2x sehari, deterjen untuk cuci baju, jajan harian, bahkan dari hal yang paling sepele yaitu sandal.

Sebagai blogger dari ndeso yang berkesempatan nyicip bangku kuliah, saya telah mengetahui trik irit dan hemat sandal jepit ini dari orang tua saya ketika saya masih SMP. Dari dulu orang tua saya menggunakan trik ini untuk menghemat pembelian sandal jepit yang dari harganya tidak terlalu tinggi namun tetap memberikan efek irit dan hemat.

Bagaimana triknya????

Monggo disimak trik hemat sandal jepit di bawah ini :

Jika kita mengalami musibah dan kecelakaan tali sandal jepit kita putus. Dalam bahasa Jawa biasa disebut dengan istilah “srampat” atau “sandat”. Maka kita tidak perlu khawatir dan tidak perlu untuk membeli sandal jepit baru.

Penampakan sandal jepit yang talinya putus

Trik Irit dan Hemat Sandal Jepit Untuk Anak Kos

Trik Irit dan Hemat Sandal Jepit Untuk Anak Kos


Setelah tahu tali sandal jepit putus, maka yang harus dilakukan adalah membeli tali sandal jepit atau “srampat”nya saja. Kita tidak perlu membeli sandal jepit baru seharga 7-10 ribu rupiah. Karena harga “srampat”nya hanya 1500 rupiah. Hemat 5 ribu lebih, lumayan bisa dibuat beli mie instan 3 bungkus, hehe.

Penampakan sandal jepit yang udah punya tali atau “srampat” baru



Demikian trik irit dan hemat sandal jepit untuk anak kos. Jangan mencoba sendiri tanpa didampingi ahlinya, hehe. Semoga bermanfaat.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

26 komentar:

  1. Saking iritnya sampai tipis bener tuh sendal di belakangnya. he,, he, he,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini sudah ada 2 Penulis BLOG yang kunjungi juga menuliskan hal yang sama temanya : Pengiritan. HIhehiehee

      Delete
    2. mas Indra : maklum mas, sandalnya termasuk sandal yang sesepuh :D

      mas Asep : maklum kang, lagi ikut ngontes yang suruh kite kite ngirit :D

      Delete
  2. Replies
    1. gpp mas, yang penting masih bisa beli Premium :D

      Delete
  3. Kalau pake sendal rakyat seperti ini relatif jauh lebih Aman dipake jalan jalan. Kecil kemungkinan sendal BUTUT dilirik maling. Banyak maling sendal yang mencari sendal bagus. Sendal BUTUT stay safe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda kalo di desa mas, sandal begini malah rawan banget hilang, karena banyak yang punya, awalnya ketuker, akhirnya hilang deh :D

      Delete
  4. Jamanku juga gitu, anak kost mah bukan irit bukan cuma gak pelit. Tapi memang kejepit kayak sandal jepit..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pernah merasakan jadi anak kos, pengiritan dan penghematan adalah 2 hal yang harus dilakukan

      Karena kalo gak irit, bisa bisa akhir bulan numpang makan di rumah temen, hehe

      Delete
  5. wah,bisa2.....saya penyuka sendal jepit nih mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo dicoba mbak Hana, semoga nemu penjual srampatnya mbak :D

      Delete
  6. Wah keren,
    pengetahuan baru untuk calon anak kost:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang makan 2 kali jangan ditiru nanti mbak, kasihan perutnya, nanti bisa sixpack kayak saya :D

      salam kenal

      Delete
  7. Jarang punya sandal jepit yang sampai putus atau tipis, belum putus pasti udah hilang @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loh, makanya biar gak ilang, pake srampat yang beda warna mas, hehe

      Delete
  8. Hemat pangkal kaya yach..tapi hati2 mas kalau pasang klanthena...jangan sampai pakai warna yang berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah biasa pake warna yang beda mas, biar keliatan eksotik, wkwk

      salam kenal mas amin

      Delete
  9. ooo... ternyata ada ya yang jual tali sendal jepit. Baru tau aku. Biasanya sih sendal jepitku ya dibuang begitu saja kalo talinya putus :(

    Terima kasih sudah ikutan GA Irit tapi Bukan Pelit. Sudah tercatat sebagai peserta. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di kalimantan belum ada, kak akin mau tah jadi resellernya, hehe

      Alhamdulillah sudah tercatatsebagai peserta:D

      Delete
  10. bener-bener irit untuk anak kost apalagi kalau mau makan... menunya bisa berbeda beda , pagi rendang, siang soto, malam ayam bawang tapi dalam bentuk mie instan hehehehe
    harganya miepun juga 2000 jadi dalam sehari cuma habis 6 ribu dan berasnya pun dari rumah....
    nasib anak kost......

    ReplyDelete
  11. lucu juga yaa,,, hehehhehehe.
    tapi dibombana gak ada yang jual khusus srampatnya saja.. gimana donk.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gakk ada, nanti bisa pesen di saya :D

      harga tetap sama 1500, belum ongkir, hehehe :D

      *ongkirnya mahal :D

      Delete
  12. Tips dan triknya anak kos banget. AKu dulu juga suka menerapkannya. Tapi sampai sekarang koq. Bukan cuma itu sandal yang sebelahnya ilang pun kadang bisa dipadu padankan dengan yang sama-sama ilang meskipun beda warna. Aku sampai sekarang masih menerapkannya. Bukan karena gak bisa beli, tapi sayang aja kalau dibuang. Masih bisa dipakek koq :)

    Terima kasih sudah berbagi di giveaway irit tapi bukan pelit :)

    Salam,
    @apikecil

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top