Cara Perawatan Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami

Cara Perawatan Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami – Rambut merupakan mahkkota, begitulah salah satu ungkapan yang sering kita dengar sehari hari. Dengan rambut yang lebat, panjang, hitam, dan indah, tentunya seorang wanita akan merasa lebih cantik dan percaya diri. Namun beberapa wanita mengalami kendala mengenai cara untuk memanjangkan rambut. Di satu sisi ingin rambut cepat panjang, namun di sisi lain belum menemukan cara yang pas dan juga aman bagi rambut dan kepala.

Oleh karena itu, disini saya akan mencoba berbagi informasi bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang panjang secara alami. Cara cara ini merupakan kumpulan dari beberapa artikel kesehatan yang saya baca, sehingga dengan cara cara yang lengkap ini Anda bisa memilih cara mana yang dirasa mudah untuk Anda lakukan.
Cara Perawatan Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Secara umum, perawatan rambut bisa dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama adalah perawatan dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi bahan bahan yang memang diperlukan oleh tubuh untuk proses perkembangan jaringan di rambut. Yang kedua adalah perawatan dari luartubuh dengan cara memberikan krim atau bahan alami yang diusapkan serta diabsorbsi rambut secara langsung dari luar.

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Dari Dalam Tubuh

1. Memperbanyak konsumsi protein.

Rambut adalah sekumpulan jaringan yang merupakan salah satu bentuk dari protein tubuh. Untuk itu agar rambut terawat dan cepat panjang, Anda harus memperbanyak mengkonsumsi protein baik nabati maupun hewani. Contohnya adalah kacang kacangan, telur, susu serta daging ayam.

2. Memperbanyak konsumsi air putih

Air putih adalah salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh rambut. Jika kekurangan air, rambut akan menjadi rapuh karena cepat kering. Untuk itu dalam rangka mempercepat pertumbuhan rambut, konsumsi air putih harus diperbanyak, paling tidak 8 liter sehari.

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Dari Luar Tubuh

1. Mengolesi dengan minyak zaitun

Zat antioksidan dan vitamin E dalam minyak zaitun sangat baik untuk rambut. Oleh karena itu gunakanlah minyak zaitun pada setiap pagi atau setiap sebelum tidur. Caranya adalah dengan meneteskan minyak zaitun pada rambut kemudian diratakan sambil dipijit selama 10-15 menit. Setelah itu bilas rambut hingga air hingga bersih agar sisa minyak di rambut kepala tidak menumbuhkan ketombe.

2. Menggunakan ekstrak kulit apel

Kulit apel adalah salah satu bahan alami dengan nutrisi yang sangat baik untuk rambut kepala. Berdasarkan penelitian, ekstrak kulit apel dapat melancarkan sirkulasi darah dalam rambut kepala sehingga pertumbuhannya menjadi lebih cepat. Cara penggunaan kulit apel untuk memanjangkan rambut adalah dengan menghaluskan kulit apel atau mengekstraksi kullit apel dengan air. Setelah itu diusapkan ke seluruh bagian rambut kepala dan didiamkan selama 20 menit. Setelah itu dibilas hingga bersih dengan air.

3. Menggunakan ekstrak lidah buaya

Sudah dari dulu lidah buaya dipercaya sangat bermanfaat bagi rambut kepala. Selain dapat membuat rambut menjadi lebih segar karena kandungan airnya, lidah buaya juga dapat digunakan untuk membuat rambut cepat panjang. Caranya adalah dengan mengambil daging lidah buaya kemudian dioleskan di rambut. Setelah itu didiamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian dibilas hingga bersih dengan air.

4. Menggunakan madu dan jeruk nipis

Kandungan antioksidan madu dan jeruk nipis memiliki efek yang bagus bagi pertumbuhan rambut. Karena itu, madu dan jeruk nipis digunakan sebagai bahan untuk sampho agar rambut lebih terawatt dan cepat panjang. Cara penggunaannya secara alami adalah dengan cara mencampurkan madu dengan perasan jeruk nipis. Setelah itu dioleskan ke seluruh bagian rambut dan didiamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air hingga bersih.

Demikianlah artikel dari saya mengenai Cara Perawatan Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami. Semoga dengan artikel ini Anda bisa mendapatkan rambut yang panjang, sehat, dan indah.

Baca juga artikel kesehatn yang lainnya

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

1 komentar:

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top