Apa Yang Harus Dilakukan Jika Gagal Saat Daftar BPJS Online

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Gagal Saat Daftar BPJS Online – Sebelumnya saya mengucapkan permohonan maaf karena memang tutorial saya mengenai Cara Daftar BPJS Online tidak bisa diaplikasikan secara optimal karena memang terjadi kesalahan pada website BPJS Kesehatan yang dimiliki oleh pemerintah. Saya sendiri mencoba mengontak pihak admin untuk segera dilakukan maintenance, namun sepertinya hal tersebut masih diacuhkan. Jadi untuk sementara, kita memang harus menunggu perbaikan dari pihak BPJS sendiri.

Setelah beberapa kali mendapati komentar bahwa banyak sekali permasalahan ketika mendaftar BPJS secara online. Di antaranya adalah karena website tidak merespon balik atau karena server tidak mengirimkan email pemberitahuan. Maka disini saya akan memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Namun hal ini bukanlah solusi pendaftaran yang instan, karena memang harus dilakukan secara tidak online, jadi akan sedikit lebih ribet.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Gagal Saat Daftar BPJS Online


Berikut adalah Apa Yang Harus Dilakukan Jika Gagal Saat Daftar BPJS Online :

1. Jika gagal ketika daftar online, tentunya Anda harus mendaftar secara manual di kantor BPJS di wilayah Anda bertempat tinggal.

Silahkan cek alamat BPJS di artikel di bawah ini :

2. Sebelum Anda mendaftar secara langsung, silahkan Anda pelajari terlebih dahulu brosur tentang BPJS dan juga formulir BPJS yang nanti akan Anda isikan di Kantor BPJS. Anda juga bisa print sendiri formulir tersebut.

Silahkan menuju ke halaman di bawah ini :

3. Jika Anda sudah mempelajari brosur dan juga formulirnya, silahkan Anda siapkan berkas berkas anda kemudian segera menuju kantor BPJS di kota anda.

Jika ingin proses pendaftaran Anda tidak terlalu lama, sebaiknya anda datang ke kantor BPJS dengan berkas yang lengkap dan juga berangkat lebih awal.

Demikian artikel saya mengenai Apa Yang Harus Dilakukan Jika Gagal Saat Daftar BPJS Online. Jika masih bingung dan ada pertanyaan, silahkan menuliskan di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.



Artikel Catatan si Boll Lainnya :

3 komentar:

  1. Kebetulan lagi sibuk menyiapkan berkas daftar bpjs untuk kedua orang tua, thanks

    ReplyDelete
  2. aku juga punya masalah yg sama ketika dafta online, ternyata email balasan di spam, email mesti di klik no spam dan masuk dalam inbox baru kita bisa aktivasi pendaftaran, semoga bermanfaat...

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top