Hasil All England 2014 - Indonesia Dapat 2 Gelar

Hasil All England 2014 - Indonesia Dapat 2 Gelar - Alhamdulillahirobbil Alamin. Akhirnya Indonesia mendapat dua lagi gelar bergengsi di Cabang Bulutangkis, yakni di Ganda Putra dan Ganda Campuran.

Pada Final All England tahun 2014 ini, Cina dapat meloloskan empat wakilnya. Dan dari empat wakil itu, China hanya mampu meraih dua gelar di ganda putri dan juga tunggal putri.

Di final kelompok ganda putri, Wang Xiaoli/Yu Yang berhasil menyabet gelar juara All England setelah di tahun sebelumnya menjadi juara di All England tahun 2013.

Pada final tunggal putri dimana terjadi perebutan gelar juara antar wakil dari China atau biasa disebut All Chinese Finals. Ternyata pebulutangkis nomor satu dunia Li Xuerui tidak dapat mengalahkan rekan senegaranya Wang Shixian dengan 2 set langsung.

Di final tunggal putra, pebulutangkis andalan Malaysia Lee Chong Wei berhasil mengalahkan wakil dari Chine Chen Long. Lee Chong Wei menang dalam dua set langsung.

Hasil All England 2014 - Tontowi Liliyana
Tontowi Liliyana - Juara All England Kali Ketiga

Dua gelar All England untuk Indonesia diraih oleh pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dengan mengalahkan pasangan Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa dengan dua set langsung.

Sedangkan gelar yang kedua dipersembahkan oleh pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia yang saat ini menempati posisi 1 dunia, yakni Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir setelah menghentikan perlawanan pasangan dari Cina, Zhang Nan dan Zhao Yunlei dalam dua set langsung.

Gelar All England ini merupakan gelar pertama bagi pasangan Ahsan/Hendra. Sedangkan bagi pasangan Tontowi/Liliyana, gelar ini adalah gelar ketiga kalinya secara beruntun sejak All England  tahun 2012.

Hidup Indonesia

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

3 komentar:

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top