Cara Mengatasi Masalah Saat Instal Aplikasi BBM For Android

Cara Mengatasi Masalah Saat Instal Aplikasi BBM For Android - Aplikasi BBM untuk android adalah salah satu aplikasi  gratis yang terpopuler saat ini. Bahkan dalam waktu singkat, aplikasi BBM ini bisa mengalahkan aplikasi WhatsApp dan Facebook yang sebelumnya berada di papan atas. Namun pada beberapa smartphone terjadi sedikit kendala ketika proses instalasi aplikasi BBM ini, termasuk pada sebagian smartphone bermerk Sony Xperia.

Berdasarkan beberapa konsumen smartphone Sony Xperia, pihak vendor menerima cukup banyak keluhan dari pengguna smartphone tersebut yang mengalami kesulitan ketika melakukan instalasi aplikasi BBM pada androidnya. Bahkan, ada juga yang mengeluhkan bahwa aplikasi BBM untuk android ini tidak kompatibel atau tidak dapat digunakan pada Sony Xperia, padahal sistem operasi android yang digunakan sudah merupakan android Jelly Bean 4.1.

Oleh karena itu, pihak Sony Xperia pun mencoba melakukan instalasi aplikasi BBM for android pada Sony Xperia S dan Sony Xperia V. Di kedua jenis tersebut, proses instalasi berjalan lancar dan BBM sudah dapat digunakan di  sistem android Jelly Bean dengan versi 4.1.2.

Namun bagi Anda yang masih menemui beberapa masalah dan kendala dalam proses instalasi aplikasi BBM for Android di Sony Xperia yang Anda miliki, maka Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini terlebih dahulu :

Cara Mengatasi Masalah Saat Instal BBM For Android

1. Pertama, silahkan membuat akun BB baru di situs resmi BlackBerry. Untuk lebih mudah, silahkan klik saja link berikut ini Masuk situs resmi BlackBerry kemudian pilih Creat Account.
2. Sesaat kemudian, BlackBerry akan mengirimkaan ke inbox anda sebuah email untuk konfirmasi. Jika Anda sudah menerima, klik verifikasi pada email tersebut untuk memverifikasi akun Blackberry Anda.
3. Setelah itu, buka kembali aplikasi BBM Anda kemudian lakukan Sign In dengan akun baru tersebut.

Cara Di atas adalah cara yang umum dilakukan untuk mengatasi masalah ketika instalasi BBM for android. Namun jangan lupa juga memperhatikan kondisi data paket anda untuk internet dan juga sinyal serta jaringan di smartphone Anda. Kondisi jaringan yang tidak bagus juga akan mempengaruhi proses instalasi BBM for android di handphone smartphone.

Jika setelah mencoba tutorial di atas masih saja aplikasi tersebut bermasalah dan tidak bisa digunakan, silahkan mencoba langkah langkah ini terlebih dahulu. Tentunya hal  yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah melakukan proses uninstal aplikasi BBM for android. Anda bisa menggunakan aplikasi Clean Master yang bisa didownload di Google Play.

1. Cara Mengatasi Masalah Saat Instal BBM For Android - Jika aplikasi tidak kompatibel

  • Cari aplikasi BBM for Android yang sudah dalam bentuk apk (search di google), kemudian unduh file  tersebut.
  • Mengisi alamat email yang sudah terdaftar di BlackBerry (bisa email anda, bisa juga email teman anda)
  • Melakukan proses Sign in dengan akun BB atau BB ID yang sudah terdaftar

2. Cara Mengatasi Masalah Saat Instal BBM For Android - Tutorial dari Crackberry

  • Download aplikasi BBM for android di Google Play
  • Jalankan aplikasi tersebut kemudian isikan email Anda, klik Next ketika email sudah teregistrasi dan kemudian force close aplikasi BBM tersebut
  • Buka menu berikut ini : Setting > Apps > BBM > Stop.
  • Setelah itu aplikasi BBM ditutup dan buka kembali aplikasi tersebut. 
  • Setelah itu Anda seharusnya bisa membuat akun BB ID kemudian melakukan login
Demikianlah artikel dari saya mengenai bagaimana Cara Mengatasi Masalah Saat Instal Aplikasi BBM For Android. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

Scroll to top