5 Cara Menghilangkan Stress Saat Bekerja

5 Cara Menghilangkan Stress Saat Bekerja - Stress merupakan salah satu hal yang pastinya akan sering kita alami ketika sedang bekerja. Bekerja dimanapun tentunya akan membuat diri kita menjadi stress, baik itu karena kita memang mendapatkan masalah ataupun karena kondisi tubuh yang memang kurang fit.

Cara Cara Menghilangkan Stress


1. Gunakan aromaterapi untuk meregangkan syaraf
Menurut Irina Kushnir, pakar aromaterapi dan praktisi kesehatan, ketika Anda mencapai tingkat stres, maka otot-otot di perut akan kontraksi yang menyebabkan tekanan pada area abdominal dan seluruh tubuh. "Aroma chamomile dan jahe akan menenangkan sistem pencernaan dan meredakan emosi. Pilihan aroma lavender akan lebih menenangkan sistem syaraf," ujar Kushnir.

2. Cobalah berlatih olah napas
Dr. Bruan Ghessi, direktur pusat kebugaran The Alive menyarankan Anda melakukan latihan olah napas sederhana. Caranya, tarik napas secara perlahan dan dalam, hirup melalui hidung, kemudian buang napas melalui mulut. Ulangi dengan meletakkan tangan di dada, pastikan dada mengembang saat menarik napas.

"Kemudian lakukan hal yang sama dengan menempatkan tangan di area tulang rusuk dan di atas perut. Ulangi lagi. Untuk area-area tertentu, lepaskan napas sambil secara pelan mengucap 'ahhh'," jelas Dr. Ghessi.

3. Semprotkan wewangian pada busana kerja
Robert Tisserand, pakar aroma terapi dan peneliti minyak esensial menyarankan untuk coba menggunakan wewangian beraroma rempah yang disemprotkan pada busana kerja Anda. "Aplikasikan dua tetes minyak beraroma natural ini pada busana untuk menghilangkan stres sebelum melakukan presentasi," saran Tisserand.

4. Berani berkata "tidak"
Menurut Priscilla Marotta PhD, penulis buku Power & Wisdom: The New Path for Women, para wanita terkadang sungkan untuk menolak dan berkata "tidak" untuk beberapa hal yang berhubungan dengan pekerjaan tapi di luar kebiasaannya. Misalnya saja saat diberikan tugas berlebih dan bukan termasuk pekerjaan kita.

"Wanita biasanya kesulitan mengatur batasan mereka, karena wanita tak ingin mengecewakan orang yang bergantung pada mereka. Jika pekerjaan membuat tekanan darah Anda melonjak, Anda harus mempertimbangkan kembali untuk berkata "ya"," ujar Marotta.

5. Campurkan minyak esensial pada pelembap atau alas bedak
Kushnir menyarankan, campurkan dua hingga tiga tetes minyak esensial pada produk perawatan kulit harian Anda, baik ketika Anda mengaplikasikannya pada pagi hari maupun saat mengecek kembali tata rias Anda. "Campuran ini akan membuat otot-otot wajah menjadi rileks dengan kualitas antispamodic terapeutik. Lavender membantu menyeimbangkan emosi. Ylang Ylang bermanfaat menstabilkan hormon," jelasnya.

Demikian artikel yang saya ambil dari situs kompas.com mengenai 5 Cara Menghilangkan Stress Saat Bekerja. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

1 komentar:

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top