Menghilangkan Rasa Malas


Selamat beraktivitas para blogger sekalian,

Hari hari yang menjenuhkan dan hari hari yang tanpa kegiatan adalah hari dimana waktu kita akan terbuang percuma tanpa ada haasil yang berarti. Begitu juga hari ini, saya rasanya sangat enggan untuk keluar kamar untuk menyelesaikan beberapa agenda untuk hari ini.

Rasa malas ini memang muncul begitu saja semenjak libur panjang lebaran dan mudik ke rumah. Apa karena terlalu nyantai dan tidak mempunyai kesibukan atau karena memang rasa malas itu sudah melekat dalam tubuh saya, hehe

Sebagai manusia yang selalu beraktivitas dan memanfaatkan waktu yang ada, kita pasti akan mengalami masa jenuh, dimana pada masa tersebut mood kita sedang menurun sehingga akhirnya kemalasan pun menjadi sebuah hasil akhir akibat rasa jenuh tersebut.

Menilik kepada blog Pak dhe Cholik yang sudah mendapatkan postingan ke 1500, saya yakin beliau juga mengalami masa masa jenuh pada waktu tertentu dan juga berusaha mengatasinya agar rasa malas dan kejenuhan tersebut bisa segera berakhir.

Berhubung saat ini saya lagi malas untuk berkegiatan, so saya mau mencari jalan keluar alias exit door buat rasa malas itu. Mungkin hal di bawah ini adalah tips dan trik yang bisa Anda gunakan sebagai penghalau rasa malas.

1. Melakukan senam dan olahraga

2. Berjoget

Photobucket

3. Menjalankan hobi

4. Ini yang terakhir, kalo lagi bokek dan hanya ada uang sedikit, hal yang bisa dilakukan adalah kopdar dan ngopi bareng teman teman




Tapi kalo hal di atas nggak bisa menanggulangi rasa malas, jangan nglakuin hal di bawah ini ya...

Photobucket

Sekian postingan dari saya tentang cara cara menanggulangi rasa malas
Kalau Anda merasa malas, bagaimana ya, monggo disharing mbak dan mas pencinta blog

Terima kasih ^^

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

28 komentar:

  1. solusi akhir itu sebenarnya bagus...Asal yg ditenggal SIrup ABC atau mineral water! hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu mbak, saya juga bingung, apa yang diminum sama si kucing, hehe

      Delete
  2. Biasanya kata orang kalau sudah malas itu sudah titik. Sudah tidak bisa diapa apain lagi. Hiehiehiehie. Kadang malas ini timbul karena kondisi tertentu seperti letak geografis yang berjauhan atau kendala waktu dan kesempatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya kang asep memang jago mengatasi malas nih....
      :D

      waktu dan kesempatan juga ya ternyata juga perlu jadi pertimbangan

      Delete
  3. Intinya, untuk menghilangkan rasa malas adalah gerak2...
    Entah senam, joget atau lari2...
    push up juga oke kalau mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggih pak mars, yang puenting harus tetep beraktivitas alias bergerak pak Mars

      Delete
  4. Mungkin dengan bergerak bisa melancarkan aliran darah yg tersumbat... Sehingga aliran Darah Lancar...

    Jadi gak males lagi
    #Nyambung gak sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, apa saja pendapat anda itu akan selalu benar mas zaenuri

      terima kasih kunjungannya mas

      Delete
  5. Saya kok malah konsen sama gambar2 lucunya... hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kemampuan mata bunda niken lebih cepat dari pada kemampuan bibirnya untuk membaca :D

      Delete
  6. hahah... kalo yang terakhir jangan deh,
    chika kalo lagi males biasanya refreshing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak chika, refreshingnya kayak gimana biasanya mbak chika ya, mungkin saya juga bisa ikutan

      Delete
  7. Rasa malas adalah hal yang wajar. Saya setuju dengan Pak Mars, usahakan agar kita tetap bergerak sekecil dan sesederhana apa pun. Rasa malas kadang tanpa sebab, makanya kita mestu kreatif. Bentuk kreativitas orang tentu berbeda-beda. Saya kadang mengayuh sepeda berwarna pinky itu menuju masjid kompleks. Bukan untuk shalat tapi untuk menikmati pohon-pohon cemara dan pinus yang tinggi yang memagari areal masjid.

    Sejuk dan semilir anginnya. Kalau masih malas, makan camilan. Masih malas juga, tidur..hehehe...biar seger..cesss!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas walank, salah satu caranya adalah dengan bersepeda, tapi sayang sepeda saya sudah pensiun, hehe

      Delete
    2. saya juga ndak punya sepeda kok, Mas Imam. Itu punya istri makanya warnanya pink..tapi sebodoh amat lah, yang penting goes goes dan mengusir rasa malas hehe...

      Delete
    3. oh, ternyata punya istrinya ya mas,

      makanya saya juga merasa aneh, kok bisa bisanya mas walank pake sepeda pink, hehe

      Delete
  8. Kalau masih punya rasa Malas itu manusiawi Mas hehe, kenapa saya berani berkata begitu karena saya sudah mengalaminya,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kita sama dong mas sofyan, hehe

      terima kasih kunjungannya mas

      Delete
  9. hadeuh berat tuh sob sampe 1500 post kalo beneran ngetik isi kepala sendiri. kalo dapet ngopas sih enteng, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, tapi kata pak dhe 1500 postingan itu uenteng, hehehe

      terima kasih mas udah mampir

      Delete
    2. Berat kan untuk mereka yang lemah.

      Delete
    3. karena pakdhe orang yang kuat (baca:pernah latihan militer)

      jadi pak dhe bisa membuat 1500 postingan yang fresh kayak kan laut, hehe

      Delete
  10. Kelelahan jiwa-raga bisa membuat kita malas ya mas.
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  11. Kalau saya jenuh biasanya jalan2 ke mall, makan2 atau ke toko buku

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalau sama sama jenuh, saya juga pengen ikut makan makan sama pakdhe

      Delete
  12. Replies
    1. itu jga salah satu opsi mas

      terima kasih udah berkunjung kesini mas

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top