Dicintai Dulu Baru Diceraikan


Selamat pagi kawan blogger sekalian,

Saya bener bener pusing hari ini, setelah kemarin saya menemui dosen pembimbing skripsi saya, saya kena semprotan ludah api hingga badan saya gemetaran. Padahal saya pikir saya sudah mengerjakan nya sesuai dengan saran beliau. Ternyata menurut Beliau saya ini kurang ajar dan nggak mendengarkan saran saran dari Beliau karena masih melakukan kesalahan yang sama.

Kata teman saya begini, "Santai aja bro, itu memang godaan skripsi, jangan sampai putus asa gara gara masalah itu".

Saya pikir ucapan teman saya juga benar, saya nggak perlu galau, saya nggak perlu marah. Hanya saja saya harus tetap berjalan maju dan figthing dengan skripsi itu. Meskipun bahan penulisannya sulit didapatkan dan juga literaturnya yang masih jarang.

Saya kemarin kemudian menenangkan hati, memusatkan pikiran dan akhirnya malah konsentrasi saya buyar karena kesulitan mencari nama ilmah dari hewan dan tumbuhan yang nyleneh. Setelah sempat frustasi, saya akhirnya memutuskan untuk refreshing dengan menonton film Gie.

Setelah melihat film yang serius itu, saya kemudian tertawa sendiri dan berfikir, "Ternyata menjadi mahasiswa itu susah juga ya, mendapatkan amanah yang besar sebagai agent of change tetapi banyak yang tidak menyadarinya". Akhirnya hal itumemuat semangat saya kembali muncul.

Terkadang kita memang perlu menyadari pentingnya suatu proses ketika kita masih menjadi pelajar atau mahasiswa. Skripsi pun juga begitu prosesnya tidak selalu mulus seperti yang kita bayangkan. Kadang disaat kita yang niat, dosennya kabur ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Ada juga ketika dosennya ngebut, mahasiswanya nggak kuat lari. Banyak deh, mungkin dari Anda juga pernah mengalami hal semacam itu.

Setelah merenung, saya teringat dengan kata kata penyemangat dari mas affan ibnu yang berbunyi seperti ini, "Skripsi itu harus dicintai dulu, setelas selesai baru diceraikan". Ada ada saja memang mas affan ibnu itu, pesannya megeli tapi tersirat makna yang mendalam.

Semoga mulai hari ini kita bisa bersemangat lagi dalam semua kegiatan kita, bik itu sekolah, kuliah, kerja, atau ibu ibu yang biasa masak dan juga ngrumpi depan rumah, harus semangat juga, hehe

Terima kasih
Salam unyu dari saya



Artikel Catatan si Boll Lainnya :

47 komentar:

  1. ye ye ye..tinggal selangkah lg. ujian yg kamu bilang udh ga seberapa toh. mknya kudu SEMANGAT.

    hayoo anak muda !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mimi....

      sama sama kakak, terima kasih semangatnya ya

      Delete
  2. Anakku, engkau sekarang enak, ada komputer dan sarana lain yang memadai.
    Lha saya sekolah di negeri orang itu disertasi dan produk terulis lainya harus ditulis dengan tangan lho, padahal sudah era komputer. Mungkin agar tak copy-paste kalee ya.

    Wis segera selesaikan, selak kiamat lho nak.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih pak dhe atas motivasinya

      mungkin saya memang kurang ajar pak dhe, dengan fasilitas yang wah, masih saja males untuk menyelesaikan skripsi

      Delete
    2. Saya membenarkan yang disampaikan Pakdhe Cholik, mahasiswa sekarang jauh lebih enak tapi mungkin tantangannya lain dengan jaman saya.
      Kalo pakdhe pake tulisan tangan, saya nulis skripsi pake mesin ketik manual. Bayangkan begitu konsultasi langsung kena coret pada halaman tengah, otomatis harus ngetik ulang berlembar-lembar siang dan malam dan itu nggak hanya satu dua kali sampai skripsi kelar.
      Jaman sekarang kan tinggal edit trus cetak gitu aja
      Jadi semangat Kang, apapun kondisinya, setiap jaman memiliki tantangan yang berbeda

      Delete
    3. matur nuwun mas atas wejangannya ^^

      mahasiswa sekarang memang manja (saya juga) ^^

      Delete
  3. aku jd inget masa2 nulis skripsi dl ^_^
    semangaattt yaa.. !!.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak enny, pasti seneng kalo skripsi udah selesai ^^

      Delete
  4. Ayo mas Imam... lanjuuuuutt... Dikiiiiit lagi tuuuhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggeh bunda, kurang dikit lagi, kudu semangat ^^

      Delete
  5. makane jadi aja Mahasiswa universitas dunia maya wae sam

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sam, nek dadi mahasiswa dunia maya aku gak sanggup sam, hehe

      sampeyan tok koyok'e seng isok

      Delete
  6. perlu dikirimi doping apa ya kira2 biar semangat terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, doping apaan nih ^^

      jangan yang mahal mahal lho mbak dopingnya, nanti saya nggak kuat bayar ^^

      Delete
  7. Semangat kakaaaaaaak. . .
    Saya juga sedang berjuang di BAB IV. . hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sama nih sama mbak idah, ayok sama2 semangat mbak ^^

      Delete
  8. saat mentok ngerajakan skripsi atau beda dengan dosen pembimbing, nonton film yang inspiratif memang bisa untuk membangun semangat kembali, Mas, dan.... semoga segera kelar dan lancar untuk selanjutnya ya... aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas azzet

      terima kasih atas doanya mas ^^

      Delete
  9. Laguku jaman skripsi:

    Sampaikanlah pada ibuku
    aku lulus tak tepat waktu
    ku akan menaklukkan malam
    dengan jalan sendiriku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, itu lak lagune Gie mas, ada ada saja ae sampeyan

      ngakak aku mas

      Delete
  10. tetap semangat, sobat.
    kesuksesan menantimu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas ^^

      jangan lupa pesanan saya ya mas ^^

      Delete
  11. Pengalaman sih memang begitu. Setap dosen memang memilikig gayanya masing masing, dan mahasiswa harus jeli dan pandai melihat "celahnya". Jangan pas dosen sedang sibuk, malah kita merecokinnya. Jadi pandai pandai lah membaca situasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kang Asep atas sarannya

      mungkin kemaren dosen saya lagi berantem sama suaminya, hehe ^^

      Delete
  12. Replies
    1. jangan salah paham dulu mbak Ely

      ini bukan untuk kisah percintaan antara 2 manusia kok ^^

      Delete
  13. Replies
    1. memang harus semangat mas

      semongko.... (semangat sampek bongko ^^)

      Delete
  14. Replies
    1. terima kasih mas eksak ^^

      lagi ngglinting rokok ya, hehe

      Delete
  15. Semangat ! Saatnya tuntaskan perjuangan, dan jadi pemenang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak yunda ^^

      bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian ^^

      Delete
  16. Semangat Boll. Begitu dengar kalimat 'Anda dinyatakan lulus dengan nilai sekian' setelah ujian skripsi pasti leganya luar biasa. Revisi pun terasa enteeeng banget. Hehee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, itu kata kata yang sangat saya tunggu mas dani ^^

      mas dani tahu saja

      Delete
  17. wah dik dulu malah saya kecanduan bikin skripsi setelah saya sukses bikin punya saya. Tapi inget kalau membantu skripsi orang lain apalagi dengan imbalan itu gak baik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, sampai kecanduan begitu

      kalo buat skripsi untuk dijual, baik baik aja mas, asal yang minta juga ikut mempelajari ^^

      Delete
  18. hahaa..salam unyu kembalii..
    Weleh..weleh..

    Ayo smangat donk..
    masa kalah sama emak2 yang selalu smangat ngepel, nyuci,nyetrika, dan ngerumpi ( kalo aku smangat rumpinya di Webe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. termasuk semangat kopdar ya Nchie ... hehehe

      Delete
    2. waduh, saya gak boleh kalah sama emak emak di atas, hehe

      harus segera angkat lengan baju untuk unjuk gigi da mendapat gelar Sarjana ^^

      Delete
  19. sabar aja.... masih mending dikasih saran, ada teman saya yang bimbingan cuma sekali saja setelah itu langsung ujian skripsi.. ehh di sidang, malah dibantai pula sama pembimbing sendiri.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kasihan dong kalo begitu

      bisa bisa bunuh diri tuh kalo begitu

      Delete
  20. Ayo cepet selesaikan skripsinya, udah banyak yg kasih semangat tuh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda Dey, ini ngeblog sambil ngerjakan skripsi bun ^^

      Delete
  21. lagi suka banget sama Gie nih ...
    wong biasa ngeblog, pasti skripsi enteng ngerjainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahasannya beda mas, jadi susah juga, hehe

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top