Wisata Bromo dan Widodaren

Selamat pagi dan selamat beraktivitas para sahabat sekalian,

Pada kesempatan kali ini, saya lagi lagi ingin melihat lagi koleksi foto yang saya miliki. Dan kebetulan saya membuka direktori yag berjudul bromo, danternyata disana ada beberapa foto favorit saya.


Foto yang di atas  adalah foto saya bersama para anggota MPA Pring Kuning (UKM Pencinta Alam saya di kampus). Pada foto tersebut terdapat beberapa saudara saya yang kini sedang berkuliah lagi dan beberapa di antaranya sudah bekerja di luar provinsi Jawa Timur. Dengan foto ini saya bermaksud ingin mengutarakan kepada mereka bahwa saya merindukan masa masa itu dan juga ingin menanyakan tentang kapan bisa jalan jalan bersama lagi.


Nah, kenapa foto di atas menjadi penting buat saya??

Jawabannya cukup sederhana para sahabat, foto diatas adalah foto pertama kali saya dengan turis dari luar negeri. Kalau seingat saya, turis tersebut berasal dari Inggris, dia adalah seorang fotografer lepas yang berlibur di Indonesia selama 8 bulan untuk memotret pemandangan alam di Indonesia yang akan dia gunakan untuk konten majalah dimana dia bekerja.



Nah, kalau dua foto di atas adalah foto yang paling saya sukai dari perjalanan saya ke Bromo pada waktu itu. Kedua foto di atas adalah foto saya (atas) dan teman saya Mr. Dodon (bawah) ketika sedang mlewati lautan pasir di siang bolong. Kebetulan waktu itu langit lagi cerah dan biru, akhirnya pas di sebelah Gunung Widodaren ada teman yang saya minta untuk mengambil foto saya dan juga Mr. Dodon.

Alhasil fotonya cukup keren dan cocok jadi tempelan di kamar saya untuk ngusir tikus dan kecoak, hehehe

Semoga dengan adanya foto tersebut di atas, semakin menggugah hati para sahabat untuk lebih mencintai wisata alam dalam negeri. Pada khususnya Wisata Bromo dan Widodaren yang menurut saya adalah salah satu tempat wisata yang paling eksotis di Jawa Timur.

Oh iya, pada hari ini saya juga mengucapkan selamat Hari Pohon Sedunia Tanggal 21 November 2012. Semoga alam raya di sekitar kita selalu bernyanyi dengan suaranya yang merdu dan juga menyejukkan hati kita dengan kehijauannya.

Terima kasih dan semoga bermanfaat
Salam Lestari...

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

49 komentar:

  1. Saya belum pernah ke Bromo, isteri dan anak-anakku sudah hix
    Indah nian panoramanya
    kapan2 mau ke sini ach
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera ada waktu luang pakdhe, dari surabaya juga tidak jauh banget kok pak dhe, paling2 sekitar 4 jam gitu deh kondisi santai

      bella juga diajakin pak dhe, barangkali nanti bella mau naik kuda di bromo ^^

      Delete
  2. Mauuu ke Bromo...
    Selamat hari pohon ya mas. Aku baru tau ada hari pohon segala...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kapan kapan ngadain kopdar di bromo mbak una, pasti seru deh ^^

      ada emang mbak hari pohon, bisa di cek di google

      Delete
  3. wow
    negeri ini memang memiliki keindahan yang luar biasa
    tak kan habis kita tuk terus menjelajahinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas haris sudah menjelajahi mana aja nih, dishare dong mas haris

      Delete
  4. saya juga ingin ke bromo,, hanya saja tidak pernah kesampaian.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo liburan, ayok janjian sama saya mas, nanti saya antarkan kesana ^^

      Delete
  5. Bromo, selama ini baru sebatas membaca kisah perjalanan dan melihat fotonya saja. Mudah-mudahan satu saat nanti bisa menapakkan kaki di sana. amin.
    Fotonya keren, Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas abi

      tidak akan ada ruginya kalau kita menyempatkan diri utk berwisata ke bromo mas

      Delete
  6. jadi kangen liat foto2 di bromo gitu mas,niar setaun lalu juga kebromo dan bener2 sesuatu banget, berangkat tengah malem sampek sana subuh, dingin banget bok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kalo dingin ada tempat persewaan jaket bulu mbak niar ^^

      pasti kepingin ke bromo lagi nih dalam waktu dekat

      Delete
    2. hahaha iyaa pigin coba deh ajak temen2 kampus lain kan lebih asyik rame2 :D

      anget di deket tungku komporsa mbil makan mie kuah plus milo anget :D

      Delete
    3. wkwk, kalo maem disana yang laku ya yang serba anget mbak niar ^^

      kalo malam tahun baru pasti banyak yg kesana mbak, bisa dijadikan opsi jalan2 malam tahun baru nih ke bromonya

      Delete
  7. Suami dan mas ku hobi naik gunung dulu. Melihat foto2 disini jadi mengingatkan pada foto2 mereka dulu. Saya dulu selalu bangga mendengar mereka naik turun gunung.
    Keren mas Imam... Nice shoot...

    ReplyDelete
    Replies
    1. suaminya anak pencinta alam juga bunda???

      fotonya keren karena yang motret pinter bunda (tapi yang pasti, bukan saya yang motert) ^^

      Delete
  8. Wah keduluan neh ke Bromo nya he he ... Tadinya mau minggu kemarin ke sono sayang anak saya lagi sakit :(
    Btw indah fotonya ... bener2 keren :)
    Selamat MAsBro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga segera ada waktu lagi ke bromo mas...

      terima kasih mas sanjungannya, fotonya didukung dengan view dan cuaca yang bersahabat mas ^^

      Delete
  9. Foto2 dengan latar langit biru itu pas deh buat foto kalender :)
    Huhu... jadi pengen ngerasain pergi ke Bromo juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kak akin, doakan saja semoga ada yang order foto itu untuk foto kalender ^^

      Delete
  10. Replies
    1. yang mana mas yang keren??

      semuanya atau sebagian nih ^^

      Delete
  11. saya tertarik dengan bromo karena cerita kawan2 dari daerah probolinggo, jadi pengen kesana tapi blm kesampean... tar kalo jadi ke sana tlg saya dipandu ya mas, hehe
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ari tunsa, kalo memang bertepatan dengan ada waktu luang, saya bisa menjadi pemandu mas ^^

      Delete
  12. aah...aku blom pernah ke sana... ni lagi ngajakin teman2 untuk bisa kesana tapi msh pada 'maju-mundur' banyak yg lebih memilih wisata belanja dariapad kesini.. :(
    doain semoga bisa segera kelakon ke bromo ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga cewek mbak, lebih dulu keperluan belanja daripada wisata ^^

      saya doakan biar segera kesana mbak, biar nggak hanya dalam mimpi terus

      Delete
  13. selamat hari pohon, biar stupid monkey bisa lebih leluasa mainnya, hahaha :D
    btw ... andaikan di bromo banyak pohon ya ... bisa teduhan lebih asik tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, kalo stupid monkey nggak panjat pohon mas, tapi panjat doa, hehe

      ada kok pepohonan di bromo, tapi di bagian tepi gurun pasirnya

      Delete
  14. Saat ke Bromo, bisnya parkir di bawah dan naiknya harus pindah naik Chevrolet yang sudah dimodifikasi.
    Jam 2 dinihari, naiknya di bak belakang yg terbuka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan memang begitu pak mars, kalo yang naik chevrolet biasanya lewat daerah pasuruan (tosari)

      kalau lewat probolinggo jalan kaki saja tidak terlalu jauh pak kalo ke bromonya

      Delete
  15. wah bromo memang tempat yang baik buat foto foto.... jadi mau kesana.. memang ada ya hari pohon... hehhehe selamat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, apalagi kalau cuaca lagi cerah seperti waktu saya kesana, pasti ngabisisn jatah foto, hehe

      ada mas hari pohon, selamat hari pohon juga mas

      Delete
  16. Saya dari dulu pengen banget ke Bromo, tapi belum pernah kesampaian. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga segera ada waktu dan tabungan yang luang mas, biar bisa segera kesana bersama keluarga

      Delete
  17. wah si Bule enak banget ya Kang, 8 bulan jalan-jalan untuk moto thok.
    Sayapun sudah sangat lama nggak ke Bromo. terakhir kalo nggak salah tahun 1984 jalan kaki dari lumajang - ranupani - semeru - bromo

    ReplyDelete
    Replies
    1. uiya mas, saya juga heran dengan bule itu, uangnya kok banyak banget ya mas, hehehe

      pasti kenangan tersebut ingin diperbarui juga nih mas ^^

      Delete
  18. semakin banyak saiia berkunjung ke tempat2 akangnya yang sering keluar jalan menjelajah.. serasa makin kesampaian impian keliling dunia seperti yang saiia inginkan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga impiannya bisa segera tercapai mas, paling tidak dimulai dari yang ada di sekitar domisisli kita mas ^^

      Delete
  19. Replies
    1. keindahan alam raya memang akan selalu abadi mbak, kecuali jika tangan manusia tidak merawatnya

      Delete
  20. kenapa sih senengnya di penanjakan
    perasaan sudah terlalu banyak yang ekspos
    coba cari pemandangan yang belum banyak fotonya tersebar di internet
    dari puncak gunung batok misalya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lho nggak ngekspos yang penanjakan mas, 2 foto di bawah itu foto dengan background widodaren, wkwk

      kalo dari gunung batok gak keliatan kawahnya bromo mas, jadi gak bagus fotonya, saya pernah naik sekali kok, hehe

      Delete
  21. sy berharap bgt bisa ke Bromo suatu saat nanti.. kl liat foto2nya kayaknya pemandangannya emang keren2 bgt ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin bunda....

      pokoknya akan rugi jika belm sempat ke bromo bunda ^^

      pasti keke dan nai seneng banget lari2 di lautan pasir sambil naik kuda

      Delete
  22. Wah seru banget ya,,,jadi pengen..

    Jalan-jalan ke blog saya yuk http://kaliwaturafting.com/

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top