Antara Sombong dan Pandai Mencari Muka

Selamat beraktivitas para sahabat blogger sekalian,

Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan sedikit unek unek saya mengenai karakter seseorang yang paling tidak saya sukai. Mungkin hal ini memang bersifat subyektif, namun saya rasa beberapa dari para sahabat akan merasakan hal yang sama jika menemui seseorang yang seperti itu di lingkungan sekitar Anda.

Seseorang memang terlahir dengan karakter dan sifat yang special. Baik karena diturunkan dari karakter orang tuanya, atau bahkan karakter tersebut muncul dengan sendirinya seiring bertambah usianya. Namun sebagai seseorang yang bisa berpikir, saya rasa kita harus mulai belajar tentang bagaimanakah karakter kita dan apa yang harus kita perbuat dengan karakter tersebut.

Sejauh ini saya memang merasa aneh ketika melihat seseorang dengan karakter yang paling tidak saya sukai. Rasa ingin mual pun tiba tiba datang seketika ketika melihat orang tersebut.

Dari sekian banyak karakter orang, saya memiliki antipasti yang amat sangat kepada orang dengan 2 karakter di bawah ini

1. Orang yang Sok alias orang yang sombong

Kalo orang dengan karakter ini pasti sudah menjamur deh dimana mana. Hampir setiap orang bahkan sangat tidak suka dengan orang berkarakter songong tersebut. Meskipun punya wajah ganteng, cantik, kaya atau bahkan milyuner pun. Kalo udah sombong ya mubadzir deh kelebihan yang diberi oleh Tuhan tersebut.

2. Orang yang suka cari muka

Ini nih, karakter kedua yang paling tidak saya sukai. Ketika saya kuliah, banyak lah di antara temen temen cewek ataupun cewek yang hobinya ngicrit dosen kesana kemari dengan tujuan memiliki hubungan dekat dengan dosen sehingga dimudahkan urusannya ketika ada masalah dengan dosen. Sedangkan ketika saya bekerja, ada saja staff yang macak berkegiatan dan berpura pura sering bertanya kepada manager agar terlihat rajin bekerja, padahal di komputernya yang terbuka adalah YM, twitter dan Fb.

Secara naluriah, 2 hal tersebut memang sudah biasa dalam kehidupan sehari hari. Namun menurut saya, hal tersebut sangatlah mengganggu diri saya. Bukan karena saya minder atau apa, tapi mungkin karena saya merasa gimana gitu jika melihat orang dengan karakter tersebut.

Semoga kita semua adalah orang orang yang menjauhi karakter tersebut. Kesederhanaan dan kejujuran adalah bekal yang perlu dibawa agar kita bisa terus melangkah maju dan mendapatkan hasil yang baik.

Terima kasih dan semoga bermanfaat

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

1 komentar:

  1. orang dengan dua karakter itu memang menyebalkan... tapi memang kita perlu mengenalnya lebih dekat lagi... supaya tahu kenyataannya...

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top