Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari

Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari - Berat badan yang tidak ideal terkadang memang akan memberikan masalah bagi kita. Kita akan kesulitan bergerak, dan bahkan kita tidak akan lolos dalam ujian kepolosian atau akademi militer apabila berat badan kita tidak ideal.

Selain dari cara diet yang baik dan benar yang sudah saya sampaikan sebelumnya. Saya kemarin mendapat sebuah cerita fakta yang sungguh hebat mengenai program diet yang dilakukannya. Hanya dalam waktu 24 jam, dia bisa menurunkan berat badannya sebanyak 2 kilogram demi mengikuti ujian fisik di pengangkatan akademi militer.

Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari

Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari


cara diet tersebut cukup mudah, dan saya pikir cara diet itu adalah cara diet yang alami karena memang tidak menggunakan suplemen yang macam macam serta caranya juga cukup mudah. Yakni dengan berolahraga lari atau jogging di siang hari.

Saat itu teman saya melakukan lari dengan jarak yang kurang lebih 4 kilometer. Di jarak sejauh itu dia tempuh dengan berlari ringan atau biasa kita kenal dengan jogging. Sebelum dia berlari, ada salah satu persiapan yang harus dilakukan olehnya, persiapan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Menyiapkan plastik untuk membalut seluruh bagian tubuhnya termasuk paha dan juga lengan atas
  2. Menyiapkan sepatu untuk jogging dan juga kau kaki panjang
  3. Menyiapkan kaos (T-shirt) dan juga jaket sebagai wahana agar lemak dalam tubuh akan menjadi lebih mudah terbakar
Setelah persiapan sudah dilakukan, silahkan segera memulai lari tersebut. Bagi anda yang tidak kuat berlari, Anda juga bisa menggantinya dengan jogging atau jalan kaki saja dengan jauh kira kira 4 km. Yaitu sekitar 10 kali mengitari lapangan bola.

Hal yang perlu diketahui untuk melakukan cara diet ini adalah :
  1. Lari dilakukan pada kondisi siang hari yang terik, dengan tujuan agar memudahkan pembakaran lemak di dalam tubuh kita
  2. Setelah melakukan aktivitas lari, upayakan meminum air putih dalam jumlah yang seimbang serta mengkonsumsi buah sebagai pengganti nasi ataupun roti. Karena dengan konsumsi buah, diharapkan jumlah asupan karbohidrat tidak berlebih sehingga tidak tersimpan kembali di jaringan lemak.
Demikian artikel saya mengenai Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

14 komentar:

  1. wah keren nih... tapi kalo siang hari panas pastinya yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang panas itu yang akan digunakan untuk membakar lemak dalam tubuh mas

      Delete
  2. Oh berarti dianjurkan siang hari ya Sam? Itu lebih baik kah? Namun q sempat mendapatkan info dari salah satu Polisi katanya jogging siang justru kurang baik.
    Lebih baiknya pada saat matahari agak condong kesamping.
    Intinya jangan terlalu terik.
    Kasian juga aku lihatnya ada orang jogging siang siang lewat depan kantor. Hehee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang gak baik mas kalo setiap hari, tapi kalau menginginkan hasil maksimal memang harus di siang hari yang terik

      lebih panas dan lebih cepat membakar lemaknya

      Delete
  3. hooo joging ini dapet menurunkan badan kita semoga joging tersebut dapat menurunkan badan jika kita mau istiqomah dalam menjalankannnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, kapan saja jogging akan bermanfaat, baik untuk diet ataupun hanya untuk memelihara kesehatan tubuh saja :D

      Delete
  4. Ngomongin soal DIET saya jadi ingat saat pengalaman DIET ketat sekitar awal Januari tahun lalu kalau nda salah. Selama 1 bulan makan siang saya porsinya setengah dari normal. Makan malam tidak pake karbo. Tersiksah juga jheiheieheiehe. Cuma turun 3 bulan eh salah 1 Kg aja heihieheihee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, berarti dietnya sukses kang asep, hanya saja suksesnya turun satu kilo

      tapi sekarang tubuh kang asep udah atletis gitu, hehe

      Delete
  5. Ini satu-satunya olahraga yang saya sukai, terutama lari pagi, di samping bersepeda. Semoga sehat selalu ya, Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas azzet, semoga bisa selalu sehat mas

      olahraga memang penting mas untuk memelihara kesehatan :D

      Delete
  6. Replies
    1. anaknya diajak mbak waktu hari minggu, lari lari pagi di taman kota :D

      Delete
  7. Lumayan juga lari di siang hari, apalagi dengan menggunakan jaket parasit, hal ini akan cepat mebakar lemak dalam tubuh kita. Dan ang harus diperhatikan agar kita juga dapat menjaga agar kita tidak kekurangan zat cair dalam tubuh.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, saya lupa menambahkan hal tersebut

      Elektronil dan jumlah cairan tubuh juga harus diperhatikan

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top