Cara Cerdas Untuk Mendapatkan Uang Dengan Facebook

Cara Cerdas Untuk Mendapatkan Uang Dengan Facebook - Facebook merupakan salah satu sosial media yang paling keren di dunia. Meskipun saat ini trend facebook sedang menurun. Namun saat ini masih banyak pengguna setia facebook yang selalu update status dan juga berkomunikasi dengan kerabat, teman, serta klien bisnis melalui jaringan sosial ini.

Selain untuk update status, ternyata facebook juga cukup keren untuk dijadikan sebuah tempat bekerja atau untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan situs facebook. Jika sebagian dari anda belum mengetahui cara caranya, silahkan membaca terus artikel ini. Saya yakin anda akan menemukan ide ide kreatif untuk memodifikasi cara mendapatkan uang dengan facebook versi anda sendiri.

Cara Mendapat Uang Lewat Facebook

Cara Cerdas Untuk Mendapatkan Uang Dengan Facebook

Oke, jika anda sudah siap untuk membaca cara cara mendapat uang melalui facebook, silahkan langsung menuju list di bawah ini :

Cara cara cerdas menambah penghasilan dengan facebook

1. Berjualan Barang

Sebagai sosial media yang keren, saya akui facebook merupakan salah satu pasar online atau tempat berjual beli barang ataujasa yang cukup ramai. Bayangkan saja, jika setiap hari ada jutaan orang menggunakan facebook, pastinya dalam waktu yang sama ada ribuan orang yang membuka situs ini.

Nah, jika anda memiliki banyak friend atau teman di facebook. Tidak ada salahnya anda mulai mencoba berjualan di sana. Anda bisa menjual produk produk atau mungkin hasil kreasi anda sendiri. Atau anda juga bisa menjual produk tetangga anda yang mungkin belum seberapa laku di pasar offline. Siapa tahu, barang yang anda tawarkan merupakan barang yang sedang dicari oleh teman teman Anda dan teman Anda akan membeli barang itu.

Jadi, jangan takut untuk memulai hal ini. Ibu rumah tangga, bapak rumah tangga, anak rumah tangga semuanya  boleh jualan di facebook. Asal yang dijual bukan hal yang berbau dengan hal hal yang negatif serta hal hal yang tidak layak untuk diperjualbelikan secara umum.

2. Berjualan Jasa

Sebagaimana berjualan barang, berjualan jasa juga sangat diijinkan di facebook. Bagi para blogger mungkin pernah mengetahui bahwa ada penjual jasa penulisan artikel di facebook. Ada jasa pembelian domain di facebook. Kadang ada yang lebih ekstrim lagi, menawarkan jasa pencarian jodoh di facebook. 

3. Jasa Iklan

Dengan beberapa fitur baru di facebook seperti grup dan juga fanspage. Tentunya untuk pemilik grup dan fanspage ini dapat memanfaatkannya sebagai tempat atau slot iklan. Jika misalkan grup atau fanspage kita tentang Jual Beli Hewan Piaraan, maka tentunya kita bisa menyediakan slot iklan untuk orang orang yang ingin menjual hewan piaraannya. Untuk imbalan atau komisi, tentunya tergantung anda juga. Dan biasanya hal ini juga dilihat berdasarkan jumlah user yang jain di grup atau telah Like fanspage.

Hal ini memang sangat logis, dengan user yang sangat banyak. facebook memang bisa jadi salah satu tempat untuk berjualan. Hanya saja hal ini tergantung dari target berdasarkan barang/jasa yang kita jual. Semakin barang atau jasa itu diperlukan oleh semua kalangan, tua muda, laki perempuan. Pastinya dagangan anda akan laku, asalkan anda juga bisa menjadi pedagang dan penyedia jasa yang baik.

Dan baru baru ini telah muncul erkembangan baru dari Facebook, yakni Fb Ads. Yaitu merupakan slot iklan dari facebook untuk anda yang ingin mempromosikan barang dagangan anda maupun orang lain. Dan ini merupakan salah satu lahan yang mungkin bisa anda kembangkan dan juga anda jadikan sebuah jasa iklan di Fb ads.

Demikian artikel saya mengenai Cara Cerdas Untuk Mendapatkan Uang Dengan Facebook. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

3 komentar:

  1. mantep mas, kebetulan saya juga pakai untuk jualan #1

    ReplyDelete
  2. yang penting jangan borongan, om. aku suka sebel kalo sudah ada orang jualan main tag sampe menuhin wall :D

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top