Mengenal Apa Itu Faktor Koreksi

Selamat beraktivitas para sahabat blogger sekalian,

Suatu kehidupan terkadang memiliki hasil yang berbeda dengan apa yang kita lakukan. Begitu juga dengan penggunaan suatu alat atau instrument yang akan kita gunakan. Terkadang penggunaan alat tidak memberikan hasil yang sempurna dikarenakan kondisi lingkungan yang berbeda. Untuk itulah pada suatu alat diperlukan suatu perhitungan “Faktor Koreksi”.

Apa itu faktor koreksi?

Faktor koreksi instrument merupakan suatu angka yang dipergunakan untuk menyelaraskan hasil agar sesuai dengan standard dari suatu alat tertentu karena adanya kondisi lingkungan yang berbeda.

Hal di atas merupakan penjelasan dari faktor koreksi untuk alat. Lalu, apakah manusia juga memerlukan suatu faktor koreksi???

Kalau menurut saya secara individu dan apa yang sudah saya lakukan sehari hari. Keberadaan faktor koreksi juga sangat diperlukan dalam kehidupan kita. Alasannya sangat sederhana, yaitu karena manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Oleh karena itu kita memerlukan koreksi atas semua perilaku kita sehari hari. Apakah sudah sesuai dengan nilai nilai standar (norma) yang ada atau tidak.

Jadi, marilah kita bersama sama belajar untuk menghitung faktor koreksi diri kita masing masing sebelum kita menghitung faktor koreksi orang lain.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

4 komentar:

  1. Memang benar setiap manusia tidak ada yang sempurna ada baik kita saling melengkapi satu sama lain sebagai manusia sosial.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas abed, dari dulu sampai sekarang belum ada manusia yang sempurna

      terima kasih mas udah berkunjung, salam kenal ya

      Delete
  2. kalo lita sudah dapat faktor koreksinya bagaimana menyelaraskan nilainya mas??

    ReplyDelete
  3. dengan melihat nilai dan norma yang berlaku mas

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top