Cara Membuat Singkong Rebus yang Uenak

Kali ini saya akan membagi tips cara membuat singkong rebus yang uenak ala emak saya. Ini bukan sekedar tutorial tapi ini adalah sebuah masakan asli indonesia yang sudah ada sejak dulu dengan nama roti sumbu.

Berikut adalah cara membuat singkong rebus yang uenak :

1. Pilih singkong yang bagus, usahakan singkong kuning, karena ketika direbus rasanya cukup manis.
2. Bersihkan tanah yang ada di kulit singkong, kemudian kupas singkong tersebut.
3. Bersihkan kembali singkong dengan air kemudian potong singkong dengan ukuran yang lebih kecil.
4. Rebus air di dandang, beri garam kurang lebih 2 sendok makan.
5. Untuk memperenak rasa singkong, silahkan rebus dulu singkong tersebut hingga setengah masak, kemudian tiriskan.
6. Masukkan sedikit keju di tengah tengah singkong, kemudian masak kembali singkong tersebut di ataas dandang dengan cara diuapi.
7. Tunggu hingga singkong sudah sedikit lembut/tidak keras.
8. Singkong rebus ala imamboll sudah matang dan siap dikonsumsi.

Singkong rebus yang uenak
Demikian cara membuat singkong rebus yang uenak. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


Artikel Catatan si Boll Lainnya :

10 komentar:

  1. ooh teryata diberi keju bisa lebih enak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya biasanya begitu mbak, biar singkonge ada rasanya :D

      Delete
  2. Kesukaan Bapak saya singkong yang iniii. Biasanya di kolak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di kolak, ditambahi pisang sama kacang ijo mbak :D

      Delete
  3. Pas baca ada kejunya, langsung ngiler saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awas lho mbak, nanti netes ke keyboard :D

      Delete
  4. tipsku bikin singkong rebus enak adalah bilang ke ibue ncip
    pratis ekonomis dan ga pake repot
    hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu deh kalo dah punya istri, ternyata hanya untuk disuruh suruh ya, hehe

      kasihan ibue Ncip :D

      Delete
    2. Ya engga kasian, om
      Kan timbal balik. Semakin aku banyak permintaan, dia jadi punya banyak peluang untuk minta sesuatu. Begitu ceritanya :D

      Delete
    3. siah... jual mahal nih sampeyan mas, oke deh, boleh ditiru ilmunya nanti kalo dah punya pendamping tidur sendiri :D

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top