Menjadi Content Writer | Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara mendapatkan uang di internet memang cukup banyak, dan hal ini sudah saya bahas sebelumnya di postingan saya di Cara mendapat uang di internet. Tapi disini saya akan share salah satu cara lagi yang saat ini menjadi pekerjaan sampingan saya.

Cara mendapatkan uang di internet dengan menjadi content writer bukanlah sebuah hal yang baru di dalam dunia internet. Namun jarang juga orang yang mau menggeluti profesi ini karena mungkin sudah menghabiskan banyak waktu untuk blog atau web pribadi yang sudah dimiliki.

Menjadi seorang content writer bukanlah hal yang mudah, karena terkadang sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari pengguna jasa artikel yang dibuat oleh seorang content writer. Jadi untuk memulai cara mendapatkan uang di internet dengan profesi content writer diperlukan bukti nyata bahwa kita bisa membuat konten yang bagus dan hal itu biasanya dibuktikan dengan bagaimana kondisi blog/web yang kita miliki.

Menjadi content writer memang bukanlah profesi yang saya kira akan saya dapatkan, karena saya bukanlah penulis yang bagus dan artikel yang saya buat masih ecek ecek. Namun karena kenekadan saya dan ingin mengeksplor lebih baik lagi, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba menawarkan jasa ini di beberapa orang yang membutuhan artikel untuk blog/webnya.

Dan, tanpa disangka sangka, setelah saya mensubmit beberapa pesan via fb ke orang yang membutuhkan content writer, ternyata ada juga yag membalas dan memang membutuhkan jasa content writer. Tanpa berpikir panjang, saya pun berdiskusi mengenai fee dan artikel apa yang diinginkan. Dan alhamdulillah, orang itu setuju dan saya pun akan diuji coba untuk penulisan artikel  selama satu bulan dengan fee yang lumayan untuk tambahan celengan.

Oke, begitulah sedikit cerita awal mengenai saya yang saat ini punya kerjaan sampingan menjadi content writer untuk mendapatkan uang di internet. Jadi bagi anda yang ingin berprofesi seperti saya, anda juga bisa memulainya, lumayanlah fee yang bisa didapatkan, dan biasanya jika tulisan kita bagus dan sesuai pesanan, tidak jarang pula yang merekomendasikan kita kepada blogger atau webber yang sedang butuh jasa penulisan artikel atau content writer.

Sekian informasi saya mengenai pengalaman baru menjadi content writer dalam rangka mencegah labil ekonomi, hehe. Terima kasih dan semoga artikel Menjadi Content Writer | Cara Mendapatkan Uang Dari Internet bermanfaat.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

10 komentar:

  1. wah.. penasaran.. mau juga jadi content writer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buka penawaran via facebook mbak, biasanya ada blogger yg butuh content writer

      Delete
  2. boleh juga nih dicoba siapa tau aku bisa ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lumayan buat tambahan uang jajan

      Delete
  3. waduh aku ga bakalan masuk nominasi tuh om
    bisa didepak sebelum mendaftar... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo jadi content writer cerita konyol pasti laku mas :D

      Delete
  4. Eanak juga ya kalau bisa jadi content writer,bisa punya penghasilan tambahan.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mas, bisa buat tambahan uang beli pulsa modem :D

      Delete
  5. Wah, nyarinya pinter juga mas Imam, gimana tuh nyari fb orang yang membutuhkan content writer, bisa dishare caranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya saya masuk ke grup blogger gitu mbak, terus ada orang yg butuh content writer, terus saya nyoba pesan fb, dan akhirnya deal

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top