Cara Diet Sehat dan Alami dengan Diet Smoothies

Diet smoothies merupakan salah satu cara diet sehat dan alami yang populer saat ini. Menurut yang saya baca di surat kabar jawa pos beberapa hari yang lalu, cara diet smoothies yang benar adalah dengan mengkombinasikan antara sayuran serta buah buahan dalam menu makanan harian kita. Dalam hal ini buah dan sayur diblender dan juga dimakan beserta seratnya.

Sebagaimana definisi tersebut, dapat kita ketahui bahwa diet smoothies lebih ditekankan kepada pemanfaatan sayuran serta buah sebagai pengganti makanan pokok harian kita. Kita bisa memanfaatkan buah serta sayuran itu sebagai jus ataupun memakannya dalam kondisi segar seperti lalapan. Namun dalam faktanya, dalam diet ini perlu diperhatikan pula asupan gizi serta nutrisi yang seimbang.

Untuk mengatur menu harian dalam diet smoothies, diperlukan perhitungan yang tepat. Asupan karbohidrat, protein serta jumlah kalori juga perlu diperhatikan agar dalam menjalankan diet ini tidak justru terjadi malnutrisi atau kekurangan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Karena jika terjadi malnutrisi, tentunya akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan kita.

Di bawah ini adalah beberapa daftar menu harian untuk diet smoothies yang bisa kita pilih serta kita rotasi untuk waktu seminggu:

1. Buah
Buah yang bisa digunakan sebagai bahan makanan untuk diet ini adalah pisang kapok, kiwi, strawberry, mangga, buah naga, bluberry, jambu biji, dan nanas.

diet smoothiesdiet smoothies


2. Sayur
Sayur yang bisa digunakan sebagai bahan makanan untuk diet ini adalah pakcoy (sawi daging), spirulina (ganggang laut), wortel, kalian, dan orenzo (bayam jepang).

diet smoothiesdiet smoothies


3. Varian lain
Sedangkan varian makanan yang cocok adalah Goji berry, sunflower seeds (biji bunga matahari), golden flaxseed, sesame seed (wijen) dan pumpkin seed (biji labu).

diet smoothies


Dengan menu yang berbeda di setiap harinya, tentunya sangat diharapkan agar diet ini dapat berjalan dengan baik serta membuat pelaku diet menjadi nyaman dengan menu yang ada. Karena menu diet smoothies ini memang berbeda dengan diet diet yang lainnya, seperti diet OCD ataupun diet menggunakan air putih.

Bagi anda yang vegetarian dan frutarian, saya yakin diet ini akan sangat cocok untuk anda. Karena menu yang ada merupakan menu yang anda sukai. Hanya saja tinggal memilih jenis sayuran serta jenis buah apa yang nantinya dapat menghasilkan jumlah nutrisi yang seimbang.

Demikian cara diet sehat dan alami dengan diet smoothies yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.



Artikel Catatan si Boll Lainnya :

3 komentar:

  1. saya lebih ke pola hidup sehat aja,pagi sarapn buah,banyak makan sayur dan air putih,satu lagi olahraga ringan ^^

    ReplyDelete
  2. Waduuuhhh, aku gak boleh diet...ntar tinggal tulang belulang aja ini hehehe

    dasn pastinya ini sangat bermanfaat buat teman-teman yang butuh saran untuk itu :)

    ReplyDelete
  3. Diet itu berlaku untuk saya yang sudah kurus kan ya :)

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top