Manusia Semi Vegetarian

Ini adalah postingan jadul saya yang saya ambil dari blog saya yang dulu. Jadi inget kalo dulu pernah ikut ngontes di acaranya kak akin.

Sebenarnya hanya karena ingin mengenang blog jaman dahulu, tapi karena masih cinta, akhirnya beberapa postingan saya pindah.

* * *

Sehubungan dengan diadakannya "Kontes Aku Ingin Sehat" oleh Kak Akin, saya bermaksud untuk mengkonfirmasi undangan tersebut dengan membuat posting yang bertemakan tentang penyadaran akan kesehatan.

Awalnya saya bingung, nentuin tema yang gimana ya enaknya, lhawong saya itu mahasiswa farmasi, jadinya udah pasti selalu sehat dan memiliki pola hidup yang sehat pula. hehehe....

Tetapi dibalik pola hidup saya yang sehat, saya memiliki kebiasaan yang cukup unik yang menurut pacar saya (hehehe, koyok nduwe pacar ae)kebiasaan itu nggak sehat. Kebiasaan saya itu adalah saya paling bencin dengan yang namanya sayur sayuran. Bahkan jika saya dipaksa maem sayur pun, pastinya saya akan terkena demam dan malah menjadi sakit.

Kebiasaan saya ini emang sudah dari kecil, bahkan kalo dulu sampai sampai kalau saya gak maw maem sayur, saya nggak dapet uang saku buat sekolah. Tapi dengan ancaman itu, saya tetep nekat nggak mau maem sayur sayuran. Karena memang sayuran itu adalah musuh besar dalam hidupku. Hehehe...

Demi waktu demi waktu, hari demi hari berganti.... Akhirnya saya memperoleh suatu pencerahan. Akhirnya saya mulai bertanya pada diri saya sendiri.

"Apakah saya itu sebegitu bencinya dengan sayuran? Apakah saya akan selamanya tidak menyukai sayuran?"

Pertanyaan tersebut akhirnya menjadi momok dalam perjalanan hidupku sewaktu aku mulai jauh dari orang tua dan menikmati kejamnya hidup dunia kos kosan yang harus serba ngirit untuk hidup. Dengan keadaan yang seperti itu, aku mulai mencari informasi tentang sayuran, manfaatnya dan bahkan sampai sampai aku mencari artikel tentang bagaimana caranya menjadi seorang vegetarian.

Dari beberapa artikel yang aku baca di internet, aku mulai memahami bahwa sayuran itu sangat penting bagi tubuh. Banyak vitamin yang diperlukan tubuh itu diperoleh dari sayuran. Dan bahkan, dikatakan juga bahwa seorang non-vegetarian itu akan mudah lemes dan juga tubuhnya akan tampak kurus.

Selain itu, dari artikel tentang bagaimana cara menjadi vegetarian, saya mendapatkan beberapa tips untuk menyukai sayuran.
1. Sering berkumpullah dengan orang vegetarian
2. Minta bantuan kepada orang terdekatmu untuk membantu kamu menyukai sayuran
3. Mulailah dari memakan sayuran yang tidak berasa atau rasanya enak

Dari tiga tips tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba poin kedua. Saya meminta bantuan orang terdekat saya alias pacar saya (hehehe, koyok nduwe pacar dhewe ae) untuk membantu saya agar menyukai sayuran dengan cara apapun, yang penting saya nanti bisa menyukai sayuran.

Akhirnya saya terjebak dengan apa yang saya minta kepada pacar saya. Mau gak terjebak gimana, masak setiap kali ngapel, yang dihidangkan selalu bermenu sayuran yang dibumbuhi dengan sedikit ancaman kalo gak mau makan jangan ngapel lagi.

Karena saya sangat mencintai pacar saya....(hehehe), saya kuat kuatin mencoba menu pertama yang dihidangkan yaitu sayur bening dengan genre sayurnya "bayam". Awalnya saya hanya mencoba langsung menelan, tetapi akhirnya saya merasakan manisnya sayur tersebut ketika saya mencoba mengunyahnya. Dan tidak terasa satu mangkuk sayurnya udah habis. Dalam hati saya berkata "Ternyata sayuran itu enak".

Waktu demi waktu berlalu akhirnya saya sudah bisa mencintai sayuran. Sayur bayam, sayur lodeh tewel, sayur lodeh bambu muda, cap jay ternyata sudah bisa masuk ke perut saya. Meskipun belum semua sayuran saya suka, seperti kecambah, kembang kol dan sawi. Tetapi saya sudah bahagia karena saya sudah bisa menjadi manusia yang semi vegetarian.

Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Aku Ingin Sehat

* * *

Mungkin itu tadi sedikit cerita tentang masa lalu blog saya

Semoga berkenan di hati para pembaca
Terima Kasih
Salam unyu dari saya ^^



Artikel Catatan si Boll Lainnya :

16 komentar:

  1. Saya suka sayuran.
    Waktu sekolah di India saya pernah makan di resto vegetarian diajak teman.
    Ternyata enak2 juga makanannya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak dhe sekolahnya jauh jauh ya ^^

      saya nggak suka sayuran dari kecil pak dhe, tapi sekarang sudah mulai mencoba menyukai sayuran ^^

      Delete
  2. Waaah.. Saya justru kebalikan Mas. Sayuran adalah pilihan utama dalam makan memakan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayuran jadi menu utama ya, saya belum bisa begitu mas

      Saya dulu phobia banget mas sama sayuran ^^

      Delete
  3. Meski bukan vegetarian (ataupun setengah vegetarian) namun saya termasuk yang menyukai sayuran juga.
    Selamat memeriahkan kontesnya Mbak Akin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kontes jaman jadul mas ^^

      enaknya ya yang suka sayuran

      Delete
  4. aku juga kurang suka daging
    paling suka makanan yang hijau hijau macam pecel
    makanya matanya jadi sok ijo
    #kalo liat duit

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan kalo liat dolar mas, kalo liat rupiah matanya jadi krincing krincing, kayak bunyi uang koin cepek, hehe

      Delete
    2. apapun itu selalu menarik hati padahalgambarnya jelek
      gimana kalo yg digambar fotonemiyabi ya..?

      Delete
  5. hhh pertama nyoba kok langsung satu mangkok abis, berarti sebelumnya nggak suka syaur karena belum tahu dan ada semacam phobia pada sayur. Padahal saya justru penikmat sayur daripada daging

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin enak itu karena ada si do'i mas ^^

      untuk saat ini, saya masih lebih suka buah mas ketimbang sayuran ^^

      Delete
  6. hhmm..terus terang aja aku kurang suka sayuran..hanya beberapa jenis sayur aja yang aku suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hore.....

      akhirnya punya kembaran ^^

      Delete
  7. vegetarian ya.. yang susah nyari makanannya... kalau yang beneran bisa ga makan telor dan hanya sayuran saja... susah harus masak sendiri....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang susah memang mas, mesti memilah dan memilih

      dulu pas masih sd, bau sayur saja sudah kepengen mun**ah mas, enek gitu wes

      Delete
  8. wah, kalau bunda hobi banget makan sayuran
    apalagi kebetulan bunda juga seorang flexitarian yg lebih banyak konsumsi sayur dan buah2an :)

    alhamdulillah, kalau sekarang Imam sudah bisa menikmati sayuran .
    selalu sehat ya
    salam

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top