Cara Mendapat Uang di Internet

Kalau membicarakan cara mendapat uang di internet, saya yakin anda semua akan mengambil tindakan cepat untuk mencari, mengorek orek serta menelusurinya di dunia maya. Karena hal ini merupakan salah satu hal yang cukup populer saat ini dalam dunia maya. Dan saking populernya, kini hampir semua publisher/blogger membuat blog atau website dengan tema Internet Marketing.

Sebagai makhluk yang tidak terlepas dari kebutuhan ekonomi. Saya yakin dengan keberadaan blog atau web yang menawarkan iming iming uang rupiah atau dollar sebagai hadiah akan semakin eksis. Karena siapa sih yang nggak tergiur dengan uang. Hayo angkat tangan bagi yang nggak butuh uang??? Orang kaya saja masih butuh uang kok, apalagi orang seperti saya yang merupakan kaum menengah. Kalo ditanya butuh uang atau nggak, jawabnya pasti "banget", hehehe

Disini saya akan memberikan sedikit informasi tentang apa yang saya tahu tentang darimana saja kita bisa mendapatkan uang dari internet. Informasi ini berasal dari pengalaman pribadi, serta pengalaman beberapa sahabat saya yang cerita langsung kepada saya mengenai darimana saja bisa mendapat uang di internet.

1. Kuis, Lomba, Giveaway

Bagi anda yang gemar facebook'an, twitter'an dan hobi ngeblog. Ada beberapa events yang kemungkinan besar menghasilkan hadiah buat anda. Baik itu berupa uang tunai, pulsa, barang, maupun hadiah berupa buku. Namun apapun hadiahnya, saya rasa kuis tersebut umumnya cukup mudah. Bagi anda yang ingin mendapat uang di internet bisa segera searching searching di media sosial dan juga mesin pencari..

Caranya cukup mudah, anda bisa mencari even lomba tersebut di search engine seperti google. Selain itu anda bisa mendapatkan informasi tersebut di fanspage dan grup di facebook/twitter. Biasanya bagi penggila kuis, lomba atau giveaway kadang juga telah mempostingnya di dalam blognya masing masing. Atau bagi yang benar benar serius serta berminat untuk mengikuti kuis kuis di fb atau twitter bisa segera menuju ke blog Si Ratu Kuis.

2. Program Job Review

Kalau program ini hasilnya jelas adalah uang tunai. Kemarin saya sudah pernah merasakan hasil dari progam job review ini. Lumayan lah bisa mendapat uang tunai, meskipun tidak banyak tapi masih bisa buat beli jajan atau jus buah ketika haus, hehe.

Tapi untuk mengikuti program ini, anda biasanya dipersyaratkan memiliki blog dengan rank alexa yang ramping serta memiliki nilai google pagerank. Jadi ini hanya bisa dilakukan oleh para blogger yang memenuhi persyaratan tersebut.

Bagi yang ingin informasinya, silahkan membaca di Cara Mendapatkan Uang di Internet dengan Paid Review Indonesia.

3. Program Afiliasi

Sebenarnya banyak sekali program affiliasi di internet. Bagi yang belum paham program affiliasi, program affiliasi adalah program yang mirip dengan MLM atau Multi Level Marketing. Yakni apabila kita mendapatkan satu anggota, maka kita akan mendapatkan uang pihak penyedia program atas jasa kita menambah anggota tersebut.

Salah satu program affiliasi yang cukup populer adalah Amazon Affiliates. Amazon merupakan penyedia jasa jual beli dan juga advertising online. Apabila anda mendaftar di amazon, maka anda bisa memilih sendiri apa yang akan anda iklankan di web anda. Dan apabila ada yang mengklik iklan tersebut kemudian selang waktu 24 jam orang tersebut membeli barang tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi dari pembelian tersebut.

Selain jasa advertising. Anda juga akan mendapatkan uang senilai 2$ apabila anda berhasil mengajak salah satu teman anda daftar di Amazon Affiliates. Lumayan lah, dapet uang sekitar 20rb untuk satu orang yang diajak, kalo dikumpulin ntar bisa buat beli domain, hehe.

Terus untuk salah satu program affiliasi di Indonesia adalah Cloap. Ini hampir sama juga dengan amazon. Selain mendapat komisi lewat teman yang kita ajak register di Cloap. Kita juga bisa mendapatkan komisi dari sistem advertisingnya. Mirip lah sama amazon, jadi kalau mau belajar nggak ribet ribet amat.

4. Program Survei

Bagi yang demen bagi bagi kuisioner dan pengen dapet duwit dari setiap orang yang ngisi kuisioner kita. Silahkan ikutan dan daftar segera di idsurvey. Namun untuk mengikuti program ini anda harus membayarkan uang sebesar 100rb.

Meskipun berbayar, idsurvei juga memberikan komisi yang tidak kalah menarik. Yakni akan membayar sebanyak Rp 2.000 untuk setiap hasil survei yang didapatkan. Bagi yang berminat silahkan mencoba. Lumayan, tinggal tebar tebar kuisioner, dapet uang, hehe.

5. Program Jasa Advertising

Jasa advertising online memang jasa yang nggak ada matinya. Salah satu yang paling terkenal adalah keberadaan Google Adsense. Hampir setiap blogger atau pemilik website berlomba lomba untuk mendapatkan id di adsense. Setelah mendapat id tentu saja lomba kedua adalah lomba optimasi web atau yang dikenal dengan SEO.

Program ini memang cukup sulit apabila anda tidak memiliki keahlian. Namun bagi anda yang memiliki keahlian cukup untuk menguasai halaman 1 serp google. Anda pasti akan mendapatkan banyak penghasilan dari sini. Tidak tanggung tanggung, sepupu saya sendiri saja sudah mendapatkan US$ 1.800  setiap bulan dari adsense dari jasa toko onlinenya. Dan kalo di kurs nilainya sekitar 18.000.000. Bukan main main kan nilainya.

Tapi itu bagi yang sudah expert dan benar benar fokus di adsense. Makanya bisa mendapatkan uang jasa dalam nilai segitu. Tapi bagia anda yang mau mencoba, tidak ada salahnya kok. Tapi anda perlu bekerja dan belajar lebih keras, karena adsense banyak sekali aturannya.

Selain adsense, masih banyak program advertising yang lainnya. Contohnya adalah Chitika, Kliksaya, AdsenseCam, dan masih banyak lagi yang lainnya, baik indo maupun luar negeri.

Sebenarnya masih banyak lagi cara cara yang lainnya. Namun karena ini adalah cara yang pasti pasti aja, makanya saya hanya bisa sharing tentang hal hal yang sudah pasti membayar dan sudah pasti mendapatkan uang atau barang dari program program tersebut.

Begitulah kira kira beberapa informasi mengenai cara mendapatkan uang di internet dari Imamboll. Terima kasih dan semoga bisa memberikan wawasan serta manfaat.

Cara mencari uang di internet
Cara mencari uang di internet

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

61 komentar:

  1. Untuk lomba, kuis, dan giveaway nggak pernah dapat sob. Padahal ane rutin hampir ikut terus. Sudah 7 bulan ini saya ikutan, nggak ada satupun yang dapet.

    Yang lumayan menghasilkan ya job review dan affiliasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemm, berarti butuh kesabaran itu mas, hehehe

      kalo boleh tahu, job reviewnya ikut mana aja mas, bagi bagi info mas sesama pencari uang online :D

      Delete
    2. Untuk job review ane baru paidreviewindonesia.com yang lain saya cari-cari di google kok sudah nggak aktif situsnya.

      Selain paidreviewindonesia.com ada lagi nggak sob. Ane terus mencari ini. Kalau ada dan kamu ikutin, kasih tahu ane ya sob. Langsung di informasikan di komentar situsku.

      *ini beneran lho sob, ane tunggu informasinya. Buat nambah-nambah bekal di hari raya hehehe

      Delete
    3. oke mas yitno, ini akan saya cari dulu beberapa infonya mas

      kalo udah sip dan pernah cair nanti saya kabari, apa salahnya mas berbagi rejeki, hehe

      salam super mas :D

      Delete
  2. Ane cuma mengandalkan Program Advertising gan *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemm, itu mah yg hasilnya gede gan :D

      ajarin saya dong, say masih butuh tutor gan buat yg gituan

      Delete
  3. kalau kuis dan give away biasanya hadiahnya buku, pulsa atau voucher belanja kayaknya blm pernah hadiah uang deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa ya yg hadiahnya uang tunai, ya semacam review review blog gitu mbak

      kebanyakan hadiahnya kan uang tunai :D

      tapi ada juga biasanya kalo kuis hadiahnya uang tunai mbak

      Delete
    2. ada yang hadiahnya uang, walau gak selalu. saya pernah dapat 300rb, hehe. pasang foto ama komen doang. :p
      Ayooo cari lagiii

      Delete
    3. hehe, kalo ada info lomba, kabar kabar dong mbak :D

      Delete
  4. saya belum pernah menang giveaway, kalo kuis alhamdulilah sudah beberapa kali...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah bunda, kalo saya kuis, giveaway, review serta advertising yg udah pernah

      lainnya masih coba coba :D

      Delete
  5. Hihihi. .
    Saya butuh dana cepat, Mas. :P

    Itu iklan Ads yang disidebasr pilih yang sesuai ukuran widget aja. Itu kelebaran kayaknya lho. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda butuh dana cepat, telepon ke 081000333222

      KSP MAJU MUNDUR SIAP MELAYANI ANDA

      iya mba, sebenernya masih nyari cara untuk ngatur template, tapi dicoba coba belum ketemu mbak, hehe

      Delete
  6. beneran tuh mas link yg dikasih?

    ReplyDelete
  7. halo gan, ini pengalaman saya, awalnya saya memang tidak yakin, tetapi setelah saya coba, memang benar dengan ini bisa menghasilkan uang dengan mudah... cek ini gan

    http://adf.ly/SE771


    selamat sukses gannn.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, gak minat sama yg instan instan

      udah baca dikit tentang itu dan saya nggak tertarik :D

      Delete
  8. loh loh ... saya bukan Ratu Kui, saya itu... suka gratisan :D

    Yang lainnya2 belum saya coba, jadi referensi ah. trims yaaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, kalo yg gratisan sih itu udah hobi orang indonesia mbak :D

      Delete
  9. kok saya cari dimana mana, nggak dapat dapat. disini saya dapat info yang menarik gan. Buat referensi dulu saja .. ditunggu kunbalnya gan www.info-boleh-banget.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo butuh informasi yg lebih, bisa sharing2, tanya2, chat fb atau email juga boleh mas

      berbagi ilmu kan nggak ada salahnya mas :D

      Delete
  10. Saya pernah ikutan yang program affiliasi, hasilnya lumayan juga. Tapi memang sulit promosinya krn banyak saingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. affiliasi kesulitannya memang begitu mas

      tapi program lain juga nggak kalah sulitnya :D

      intinya semua cara mencari uang di internet ada keunikannya tersendiri :D

      Delete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Menjalankan afiliasi relative lebih mudah. Apalagi afiliasi Clickbank. Karena rata2 komisinya mencapai 50%-75%.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, banyak banget tuh mas

      saya belum pernah mas kalo clickbank

      Delete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. Emang rd susyah klo ga ada modal buat dapet uang di internet... yg mudah sih jualan online...

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang selalu butuh modal mas, kalo tanpa modal, pastinya akan susah juga nyari rejeki di internet

      Delete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. Artikelnya sangat menarik. Sukses selalu untuk Anda

    ReplyDelete
  23. Mas bro BOLL hehehe

    Ajari adsense mas bro, daftar ditolak terus. Amazon mantap itu, aku punya banyak informasi affiliasi barangkali mas bro dan teman-teman tertarik.
    Ane punya blog, please visit Silahkan anda baca detail blog saya : http://paidlegit.blogspot.com/2013/09/cara-mudah-daftar-sfi.html. Pokoknya apa aja ada disana, yang jadi duit sama gak hehehe... Makasih mas bro, semoga sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, sama sama belajar mas

      kalo memang mau belajar buat ndaftar adsense di youtube, saya bisa bantu mas

      Delete
  24. Makasih informasinya,mas boll

    lumayan neeh,makin banyak aj peluang untuk berpenghasilan dari internet

    Alnya ane sekarang lagi jalanin di Affiliasi lokal dulu,n alhamdulillah karena fokus jai hasilnya lumayan,buat menuhiin uang saku,,!!

    heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua memang butuh fokus, kalau sudah fokus, insyaAllah ada hasil :D

      sukses terus ya...

      Delete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  35. kalau saya lebih fokus pada blogging dengan iklan ppc..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iklan PPC memang salah satu cara yang bisa diandalkan mas untuk bisnis online

      Delete
  36. saya lebih tertarik dengan google adsense tapi sampai sekarang masih di tolak terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bisa membuatkan akun google adsense untuk sampeyan mas, tentunya dengan sedikit biaya dan dibayar setelah akun sudah jadi (akun hosted)

      silahkan menghubungi email saya atau nomor hape saya jika mau dengan tawaran saya :D

      Delete
  37. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  38. wah dapet info berguna nih, , ,makasih ya mas sharingnya

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top