Gaji Pertama Setelah Kerja

Kata orang, gaji pertama adalah sesuatu yang akan selalu diingat. Mungkin karena hal itu adalah sebuah pencapaian yang prestisius ataupun karena hal tersebut merupakan salah satu sejarah yang layak untuk diingat dan mungkin diceritakan kepada anak cucu nantinya.

Saat ini, saya adalah seorang "buruh" atau dalam bahasa kerennya adalah karyawan. Saya bekerja di salah satu indutri farmasi yang ada di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Nama perusahaan tempat saya bekerja adalah PT Imfarmind Farmasi Industri. Sampai dengan saat ini bulan November 2013, saya terhitung telah bekerja selama 9 bulan di industri ini.

Gaji pertama saya saya terima pada tanggal 1 Maret 2013. Pada saat itu, gaji pertama saya hanya Rp 350.000. Suer saya nggak bohong, gajian pertama saya hanya 350.000. Tapi jangan kaget dulu, mengapa gaji saya kok sedikit, padahal UMR di Pasuruan tergolong tinggi.

Gaji saya segitu karena saya memang baru masuk kerja di akhir februari, yakni tepat tanggal 25 Februari 2013. Karena gajian bulanan selalu tanggal 1, jadi saya masih terhitung kerja selama 4 hari, yakni tanggal 25-28 Februari 2013. Meskipun sedikit, saya cukup mensyukurinya. Lumayan bisa buat bayar kos kosan.

Gaji pertama tersebut saya pergunakan untuk bayar kos kosan serta perabotan di kosan. Maklum, sebagai penghuni baru di kosan baru, butuh semacam lemari, piring, gelas, dan lain lain untuk digunakan sehari hari. Oh ya, saya juga beli deterjen serta pewangi untuk nyuci baju, hehe.

Kesan pertama dengan pekerjaan saya

Hemm, gimana ya. Namanya juga anak baru, awalnya pasti jaim dan macak diem aja. Ini kalau masalah hubungan sosial. Kalau masalah apa yang dikerjakan, menurut saya masih sesuai dengan bidang saya, yakni dunia kefarmasian. Dan tentunya saya enjoy enjoy saja untuk menjalaninya.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.



Artikel Catatan si Boll Lainnya :

27 komentar:

  1. Gajian pertama saya dulu sbg guru sukwan, sekitar 250rb, dipake transport, & bayar pulsa, juga kurang. :)
    Gaji pertama sbg PNS dipakai syukuran makan2 dengan teman sekantor, lhamdulillah.
    Salam sukses, salam hangat sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam sukses juga untuk panjenengan mas :D

      alhamdulillah udah jadi PNS mas, saya juga sebenarnya ingin jadi guru mas, seperti panjenengan :D

      Delete
  2. Hahaa nasib anak Kos.

    Sama Sam, aku juga dulu seperti itu saat masih jadi anak Kosan. menderita namun harus dinikmati.

    Huhuuu #KangenMama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya namanya juga anak kos jas, bukannya menderita, hanya saja memang tidak enak jauh dari orang tua :D

      Delete
  3. Gaji pertamaku dulu tak kasih semua sama orang tua, alhamdulillah senang rasanya bisa memberikan orang tua hasil dari keringat sendiri.
    Salam kenal mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena gagal di gaji pertama, gaji kedua saya sebagian juga saya berikan untuk orang tua

      salam kenal juga mbak :D

      Delete
  4. Gaji pertamaku tahun 99 sebesar 500rb cuma sebulan keluar kerja hehehe Allhamdulillah langsung dapat lagi 2 kali lipetnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahun 99 500 ribu termasuk banyak mbak :D

      Delete
  5. hmmm... lumayan bnyk juga ya 4 hari 350.000 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak, gaji "buruh" ya emang segitu :D

      Delete
  6. Gaji pertama saya ... sekitar 115 ribu ...
    tahun 1987-an ...
    seneng banget ...

    Saya lupa saya belikan apa ... kalau tidak salah ball point yang agak bagus deh ... lupa mereknya. Semacam reward untuk diri sendiri gitu ... hehehe

    Salam saya Mas Imam

    ReplyDelete
    Replies
    1. uang 115 ribu di tahun itu sama dengan uang 1.150.000 di tahun sekarang :D

      beli ball point yang mahal itu ya, pasti seneng punya kenang kenangan itu, lha saya kenang kenangannya lemari mas Nh :D

      salam sehat selalu untuk mas Nh

      Delete
  7. bersyukur sekali ya, masuk 5 hari udah dapet gaji.. lumayan banget tuh buat mencukupi kebutuhan kos. hehe

    Makasih udah ikutan GA ini^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sebagai anak kos, duit sekecil apapun pasti akan bermanfaat buat memenuhi kebutuhan hidup sehari hari :D

      Delete
  8. Wah, itu sih lumayan doong.. gaji 4 hari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lumayan banyak, sama dengan kerja jaga warnet sebulan pas kuliah di jember dulu :D

      Delete
  9. Rasanya gaji pertama hasil keringat sendiri, pasti berkesan banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, tapi gara gara dari sma udah kerja ikut bapak jadi sedikit nggak ada bedanya :D

      tapi tetap selalu terkenang mbak

      Delete
  10. sy lupa gaji pertama buat apa dan berapa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan lupa, padahal kan dulu buat nraktir saya mbak, wkwk

      Delete
  11. kalo di tempat kerjaku dulu, tutup bukunya tiap tanggal 25. jadi untuk tanggal 26 - 31 ikut bulan berikutnya.

    semoga sukses GA-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan memang tanggal 5 mas, dan kebetulan di pabrik saya yg sekarang gajiannya tiap tgl 1

      Delete
  12. pas baca nominal gaji, saya gak percaya. wong saudara2 saya yg kerjanya sm kanyak Masnya itu berjut-jut kok :p Tuhkaaaan bener cuma gaji 4 hari kerja. Wiiih akehE >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan emang 4 hari kerja mbak, gtw wes kalau sebulan berapa

      disyukuri saja, biar barokah uang yang didapet :D

      Delete
  13. 4 hari 350rb?...lumayan juga tuhh..sukses yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sukses juga untuk sampeyan mbak :D

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top